Brilio.net - Setiap pengantin pasti ingin menyuguhkan yang terbaik untuk hari pernikahannya. Maka dari itu, nggak heran jika mereka rela merogoh kocek yang dalam untuk menggelar resepsi pernikahan. Uang yang dikeluarkan itu tentu saja untuk membuat acara dengan dekorasi apik dan menyuguhkan makanan terbaik dan terenak untuk para tamu undangan.

Namun pengantin asal Pandeglang, Banten ini punya sesuatu yang berbeda pada hari pernikahannya. Pada hari resepsi, mereka menggelar karpet merah sepanjang hampir satu kilometer. Wah, berasa pernikahan putri dan pangeran sebuah kerajaan.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Mega Sulistiani, Senin (3/2), yang mempunyai ide seperti ini ialah sang pengantin pria, Sumantri. Dia adalah warga Kampung Curug Sawer RT 06 RW 09, Pandeglang. Menurut informasi dari akun tersebut, Sumantri menggelar karpet panjang ini bukan untuk mewah-mewahan. Namun ini adalah nadzar yang sudah ia niatkan dari sebelum menikah.

pengantin gelar karpet merah 1 kilometer © Facebook/azka.nurfikri.10

foto: Facebook/azka.nurfikri.10

Loading...

Masih menurut akun mega Sulistiani, karpet tersebut digelar dari ujung jalan sampai ujung pelaminan. Karpet ini juga seakan menjadi penunjuk jalan bagi para tamu undangan yang akan ke lokasi resepsi. Begitu lihat karpet merah, langsung ikuti saja.

"Curugsawer viral ie mh hahhahay jauh tau dari gang biomed ke rmh nya itu bayangin aja nge gelar karpet se panjang lebih 700meter lebih malah ga ketitung deh hahhaha," ujar akun Mega Sulistiani.

pengantin gelar karpet merah 1 kilometer © Facebook/azka.nurfikri.10

foto: Facebook/azka.nurfikri.10

Tentu saja nadzar tak biasa yang ditebus oleh Sumantri ini membuat warganet takjub. Potret karpet merah yang memanjang itu pun viral di media sosial. Ratusan warganet yang penasaran berkomentar dalam postingan yang diunggah di Facebook tersebut.

"Asli keren.. Mantap mang sumantri," kata akun Dhient Cllow.

"Anjay curug sawer bersejarah," tulis akun Ina Hidayat.

"Hadowh... sayang kantor udah pindah ke tenjolaya, coba klu msh disitu mau nyobain jalan di karpet merah," ungkap akun Imat Fathoni.

RECOMMENDED BY EDITOR