Brilio.net - Jauh sebelum transportasi online merebak di tengah masyarakat, angkutan umum adalah salah satu moda transportasi yang sejak dulu jadi favorit masyarakat umum. Selain karena tarif yang murah, angkutan umum atau juga disebut angkot, mudah ditemukan dan memiliki banyak rute tujuan.

Sayangnya, karena sering digunakan untuk mengantarkan orang, terkadang kebersihan angkot jarang diperhatikan. Tak jarang banyak ditemukan mobil angkot yang kotor, bau, dan tampak usang. Kebersihan yang tidak dijaga itu membuat penumpang jadi tidak nyaman dan memilih transportasi lain.

Namun nggak perlu khawatir, saat ini para pemilik mobil angkot sudah semakin sadar dengan kenyamanan kendaraan. Malahan sering kali ditemukan mobil angkot dengan desain interior yang ciamik dan nggak kalah dengan mobil pribadi, seperti yang satu ini.

Memiliki desain interior yang unik dan super bersih, angkot ini dijamin bikin kamu nyaman saat lagi menumpanginya. Bagaimana tidak? Lantai mobilnya saja menggunakan keramik seperti di rumah sendiri. Penampakan angkot tersebut dibagikan oleh akun TikTok @its_me_she08 pada Jumat (12/11) kemarin.

angkot bersih rapi © 2021 TikTok

foto: TikTok/@its_me_she08

"Se umur-umur naek angkot, baru kali ini nemu angkot yang bersiiiihhhh banget," tulis pemilik akun dalam video.

"bawahnya pake kramik, dan kramiknya bersih banget," lanjutnya.

Bukan cuma bersih dan elok dipandang, angkot yang melayani rute Subang-Kalijati itu juga memiliki fasilitas lengkap mulai dari tisu hingga jam dinding. Siapapun yang pergi naik angkot tersebut pasti dijamin nyaman.

angkot bersih rapi © 2021 TikTok

foto: TikTok/@its_me_she08

"fasilitas lengkap, jam, tempat sampah, tissue, kipas juga di depan nya.... keren poko nya c bapa. Semoga rame penumpang y pak angkot nya," imbuhnya.

Pemilik angkot juga menambahkan beberapa papan tanda yang bertuliskan untuk selalu menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker, dan larangan merokok.

angkot bersih rapi © 2021 TikTok

foto: TikTok/@its_me_she08

Video yang memperlihatkan desain interior angkot antimainstream tersebut seketika menarik perhatian warganet lain. Mereka juga sama takjubnya dengan sang pengunggah ketika melihat isi dalam mobil angkot tersebut.

"udah baguss bersih banget, asal jangan sampe ada inisiatif buat dikasi ste***," komentar Novlinsun.

"mau ngasih goceng/ceban juga ikhlas gua ini mah," kata Rizkyaday.

"aduh betah gw naik angkot klo begini ceritanya.gadapet tempat duduk tiduran dilante pun jadi," ujar akun @stayl_03.

@its_me_she08 Angkot Subang-Kalijati ter the best ini mah #SELALUADAHARAPAN #Angkotviral #Angkotsubang #bantuviralindonk DJ MONEY TIKTOK REBORN MAYA FYZ -

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR