Brilio.net - Pernikahan adalah momen paling bahagia yang seharusnya hanya terjadi satu kali. Untuk itu, wajar apabila mempelai pengantin sangat ingin acara pernikahannya punya kesan yang bagus. Untuk mereka pribadi dan juga untuk keluarga serta tamu undangan yang lain.

Demi mewujudkannya, banyak pengantin rela menyiapkan budget besar untuk berbagai dekorasi serta makanan di acara resepsi. Pun dengan pelaminannya, pokoknya harus didekorasi seapik mungkin. Tapi ada yang berbeda dengan pelaminan di acara pernikahan satu ini. Pelaminannya dibuat memiliki roda sehingga bisa dibawa jalan keliling kampung.

Video pelaminan yang diarak keliling kampung ini viral usai diunggah oleh akun Twitter @cipsxo. Pada rekaman tersebut diperlihatkan pelaminan lengkap dengan seluruh dekorasinya. Di tengah-tengahnya duduk sepasang mempelai beserta dengan wali dari pihak keluarganya masing-masing.

Loading...

"semua orang harus tau pas aku nikah, tapi aku ga mau pake undangan," tulis @cipsxo pada keterangan cuitannya, seperti dikutip brilio.net pada Senin (5/8).

Terlihat juga warga di kiri dan kanan tampak antusias melihat pelaminan keliling ini. Beberapa di antaranya bahkan merekam momen tersebut dengan ponsel mereka masing-masing.

Tapi ternyata, itu terjadi bukan di acara pernikahan sungguhan. Menurut beberapa warganet di kolom komentar postingan tersebut, ini adalah salah satu pawai budaya yang ditampilkan oleh SMAN 1 Trenggalek pada Sabtu lalu (3/8).

"Pawainya SMAN 1 Trenggalek di pawai etnik Trenggalek kemarin 3 Agustus," ungkap akun @rizfafaiza.

Pengakuan akun @rizfafaiza itu juga diperkuat dengan beberapa warganet yang memberi keterangan yang sama. Bahkan mereka kaget kalau pawai dari sekolah mereka bisa viral dan menyedot perhatian warganet.

Usai videonya diunggah oleh akun @cipsxo pada beberapa waktu lalu, rekaman pelaminan yang diarak keliling kampung tersebut telah ditonton lebih dari 700 ribu kali. Sementara itu cuitannya telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 32 ribu kali.

"WOOO WOO SMA NEGRI 1 TRENGGALEK," tulis akun @Adiareza1.

"INI SEKOLAHKU ANJAY NGAKAK YA ALLAH," kata akun @banhanallergy.

"ANJAY SMANESA TRENDING DONG WKWKWK," ujar akun @yoourpearl.

RECOMMENDED BY EDITOR