Brilio.net - Ketika kamu sedang jalan-jalan di mall, tentu melihat manekin adalah hal yang sangat biasa. Manekin atau patung peraga busana di mall yang membantu untuk menampilkan visual busana.

Manekin biasanya terbuat dari bahan seperti akrilik, kaca, dan logam lalu dibentuk menjadi menyerupai manusia, baik full body atau hanya setengah badan saja.

Namun, kali ini berbeda lho. Baru-baru ini beredar video di media sosial TikTok, di mana yang jadi manekin untuk peragaan busana pengantin bukan manekin asli atau patung, melainkan menggunakan manusia asli.

manusia kerja jadi manekin TikTok

foto: TikTok/@nurelita_wedding

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @nurelita_wedding pada Senin (26/4), tampak ada dua oran wanita yang awalnya tampak sangat mirip dengan manekin, karena berhasil menjadi peraga busana pengantin tanpa ekspresi.

manusia kerja jadi manekin TikTok

foto: TikTok/@nurelita_wedding

Namun semua berubah setelah ada seorang pemuda yang datang dan bertanya ini manekin atau manusia yang jadi manekin, sembari menggerakan telapak tangan.

Awalnya pemuda ini nggak yakin kalau ini orang yang manekin, sehingga dia menyuruh manekin ini untuk mengedipkan mata. Sang manekin akhirnya mau mengedipkan mata, dan si pemuda percaya bahwa ini bukan manekin asli, namun orang yang menjadi manekin.

Setelah mengetahui ini orang asli, si pemuda ini malah menggoda orang yang menjadi manekin ini dengan menyuruhnya untuk mencoba tersenyum. Awalnya si wanita yang bekerja sebagai manekin ini memilih untuk tetap menunjukkan muka datar, namun akhirnya wanita yang menjadi manekin tak tahan dan tertawa juga.

manusia kerja jadi manekin TikTok

foto: TikTok/@nurelita_wedding

Video ini viral di media sosial TikTok dengan jumlah penonton lebih dari 14,6 juta penonton. Warganet juga merasa salut, karena wanita ini bisa bekerja menjadi manekin, karena ini ada pekerjaan yang sulit bagi sebagian besar warganet.

"betha banget kagak kedip...gue dah nungguin dia kedip loh," tulis akun @handayani

"Digajih berapa jdi patung.. Sungguh sangat melelahkan sekali," tulis akun @SadiBudas_SB

"apa gk capek tuk berdiri trus dan gk berkedip bund..," tulis akun @Rini Akur

"cubit ajah pa kalau menjerit berarti itu orang," tulis akun @veradestaria.

@nurelita_wedding

kira2 ini boneka apa orang syg2kuhhh ?? ##barbie ##makeupmanglingi ##nurelita_wedding ##elitaweddingmanglingi ##muamalang ##nurelita_wedding ##muasurabaya

original sound - nurelita