Brilio.net - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) seringkali dipandang sebelah mata, terutama bagi mereka yang tidak mendapatkan penanganan dengan baik. Tak sedikit pula ODGJ yang dibiarkan tak terurus di pinggir jalan.

Berbeda dari kebanyakan orang yang kurang menaruh perhatian, akun TikTok bernama @ariizam justru berinisiatif merias atau make over ODGJ yang kerap lewat di pinggir jalan. Ia pun mulai merayu perempuan yang mengidap ODGJ tersebut agar mau dirias.

Seperti cara merias pada umumnya, ia pun membersihkan wajah wanita tersebut. Sang MUA pun berusaha merias dengan lebih cepat supaya ODGJ tersebut tidak merasa bosan atau marah. Tak tanggung-tanggung, MUA bernama Ari Izam ini tak hanya merias wajah ODGJ, tetapi juga mendandani dengan busana khas India. Wanita yang awalnya mengenakan pakaian compang-camping ini lalu berubah menjadi perempuan yang menawan layaknya princess Bollywood.

Melihat aksi Ari Izam, netizen pun ramai-ramai memberikan komentar. "eh sumpah ini look face nya kyk model model di newyork," tulis realstuntman. Akun lain pun menuliskan "nilai 100." "Intinya keren banget hasilnya mau donk dimake up," komentar qiqishahny.

Meskipun hasilnya bagus, tak sedikit netizen yang menuding jika video ini hanyalah settingan dan wanita tersebut bukanlah ODGJ.

"ODGJ kok pinter pose," tulis mcd endulita. Akun lain bernama Nissa Queencha pun menuliskan "Settingan Nyh kelihatan banget."

Sang pemilik akun pun mengeposkan video yang menunjukkan jika ia telah berusaha semaksimal mungkin agar ODGJ tersebut bisa terlihat cantik di depan kamera. Ia pun mengarahkan gaya wanita tersebut dengan sabar dan dengan gesit menangkap gaya yang tepat. Video make over ODGJ ini pun berhasil menyita perhatian dan sudah ditonton sebanyak 4,3 juta kali.

@ariizam

Makeover ODGC jadi princess ##YukCariTau ##SamaSamaBerkarya ##SamaSamaBelajar ##Makeover ##Makeup

Dalinda Macarena Remix - Gregsappodarja