Brilio.net - Nasi goreng merupakan makanan yang cukup populer di Indonesia. Racikan dari nasi putih, sejumlah bumbu masakan, telur, dan kecap ini cocok disantap untuk sarapan atau makan malam sekalipun. Selain itu, umumnya harga seporsi nasi goreng dibanderol Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu saja.

Namun jangan salah, ternyata ada juga nasi goreng yang harganya fantastis. Di mana untuk mencicipi nasi goreng tersebut, kamu harus mempersiapkan uang setidaknya Rp 1 juta. Saking mahalnya, nasi goreng atau nasgor ini disebut dengan makanan sultan.

Dilansir brilio.net dari kanal YouTube Bobon Santoso 'The Santoso', diketahui restoran ini berada di kawasan Ubud, Bali. Meskipun harganya terbilang lebih mahal dari nasi goreng biasanya, namun nasi goreng ini cukup menarik perhatian para pengunjung.

nasi goreng Rp 1 juta © YouTube

foto: YouTube/The Santoso

Dalam video, Bobon memperlihatkan daftar menu dari restoran tersebut. Dengan rasa penasaran, YouTuber pria ini langsung memesan seporsi nasi goreng. Awalnya, dirinya tidak berekpestasi apapun mengenai rasa atau bentuk dari makanan spesial itu.

Uniknya, cara penyajian nasi goreng ini pun tak bisa. Pasalnya, makanan dihidangkan dengan beberapa menu pelengkap di antaranya daging bebek goreng, pepes ikan, daging kambing, sambal udang dan kerupuk.

"Oh my God, so yummy. Gue nggak bisa ngegambarin, nasi goreng ini memang layak jadi yang termahal," puji Bobon seperti dikutip brilio.net dari kanal YouTube-nya, Jumat (13/11).

nasi goreng Rp 1 juta © YouTube

foto: YouTube/The Santoso

Setelah mencicipi nasi goreng 'sultan' itu, Bobon sendiri mengaku terkesan dengan rasanya. Dengan rasa penasaran, ia pun bertanya chef yang memasaknya. Siapa sangka, salah satu karyawan di restoran menuturkan chef yang membuat merupakan orang Indonesia asli.

"Yang masak bule atau siapa?" tanya Bobon.

"Kita orang lokal," jawab salah satu karyawan restoran.

Menurut lidah Bobon, cita rasa yang disuguhkan dari nasi goreng termahal itu sudah sangat sesuai. Baik itu segi penampilan dan penyajian, semua terbilang nyaris sempurna. Namun hal ini ditampik oleh sang istri, yang merasa rasanya hampir sama dengan nasgor lain.

"Enak sih, tapi nggak ada bedanya sama yang dua puluh ribu," ujar istri Bobon.