Brilio.net - Beberapa hari belakangan, mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Indonesia melakukan aksi turun ke jalan untuk demonstrasi. Aksi tersebut telah dilakukan di beberapa kota seperti Yogyakarta, Jakarta, Makassar dan masih banyak lagi. Tak heran jika demonstrasi itu jadi topik perbincangan hangat di media sosial.

Namun ada pemandangan tak biasa yang tertangkap saat unjuk rasa mahasiswa di Purwokerto. Terlihat pada potret yang viral di media sosial, sekumpulan mahasiswa tertangkap kamera berdemo sambil naik mobil mewah BMW. Mahasiswa berjas almamater kuning itu menaiki mobil BMW berwarna hitam.

Dari potret yang tersebar, terlihat setidaknya ada lima mahasiswa di dalam mobil tersebut. Dua di antaranya muncul dari sunroof mobil yang dibuka. Sementara tiga lainnya menampakkan sebagian tubuh dari jendela samping.

 

viral mahasiswa demo naik bmw © Twitter/@dengkulrezim & Twitter/@ZackyMochammed_

foto: Twitter/@dengkulrezim

 

Potret ini awalnya diunggah oleh akun Twitter @dengkulrezim. Pemilik akun tersebut mengaku mendapatkan fotonya dari akun @HeartcornerPwt. Sementara itu, akun @ZackyMochammed_ menambahkan foto lebih jelasnya dari tampak depan.

"Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka.
IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini. Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss. Wong sugeh wae demo!!" tulis akun @dengkulrezim.

Dilansir brilio.net dari Liputan6, Selasa (24/9), sebelumnya dilaporkan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Purwokerto menggelar aksi di depan kantor DPRD Banyumas, Senin (23/9). Para mahasiswa yang menamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Banyumas menuntut DPRD Banyumas agar menyerukan segera pengajuan gugatan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

viral mahasiswa demo naik bmw © Twitter/@dengkulrezim & Twitter/@ZackyMochammed_

foto: Twitter/@ZackyMochammed_

 

Hingga kini, cuitan akun @dengkulrezim itu telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 700 kali dan angkanya terus bertambah. Banyak warganet berkomentar pada kolom komentar postingan itu. Ada yang menyebutkan kalau mereka yang pakai BMW adalah mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman.

"Mahasiswa Purwokerto ora sepele! Jooosss!!" ujar akun @TYORivera.

"Yg penting tujuannya sama bun. Kendaraan boleh beda," kata akun @rizalrahadianr.

"Bahenol Montok Weleh-weleh~" tulis akun @basssat_.