Brilio.net - Momen lamaran menjadi langkah serius sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Umumnya momen lamaran ini juga dibarengi dengan prosesi tunangan atau tukar cincin. Pada momen ini pula pihak keluarga dari calon mempelai wanita dan pria saling berdiskusi untuk menentukan hari pernikahan.

Namun siapa sangka, ada sosok wanita yang mengalami pengalaman berbeda karena langsung diajak akad nikah tepat pada acara lamaran. Berniat hanya bertunangan, pasangan ini justru diminta untuk langsung menikah.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @omg.indonesia.id pada Rabu (21/10), kisah pasangan ini dibagikan lewat video yang akhirnya viral di media sosial. Unggahan video tersebut awal mulanya dibagikan oleh seorang wanita bernama Mumun Mulyani melalui akun TikTok miliknya.

Tunangan diajak nikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@omg.indonesia.id via TikTok Mumun Mulyani

Loading...

Pada awalnya tampak kedua pasangan kekasih tengah bersiap untuk melangsungkan acara lamaran. Dalam video tersebut, Mumun mengatakan jika inti acara di hari itu adalah pertunangan saja. Calon mempelai pria pun sudah membawa serta keluarganya.

Tak disangka-sangka, pihak keluarga calon mempelai wanita tiba-tiba menyarankan untuk melaksanakan akad terlebih dahulu. Kekasih dari Mumun ini juga langsung berkata siap.

"Acara ini tunangan, tbtb keluargaku menyarankan untuk akad dulu, dan dia langsung bilang siap," tulisnya dalam keterangan video.

Tunangan diajak nikah © 2020 brilio.net

-foto: Instagram/@omg.indonesia.id via TikTok Mumun Mulyani

Tapi diketahui ibu dari Mumun juga tak dapat hadir karena suatu masalah. "Dan mamahku pun tdk hadir di acara ini karna problem," tulisnya dalam keterangan video.

Meski begitu, wanita tersebut mengungkap bahwa ia tetap melaksanakan perayaan di kediaman ibunya selang satu minggu setelah akad.

"Tapi Alhamdulillah seminggu kemudian aku pun acara lagi di kediaman mamahku, dan mamahku pun terlihat bahagia," pungkasnya.

Tunangan diajak nikah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@omg.indonesia.id via TikTok Mumun Mulyani

Warganet pun turut menuliskan beragam komentar. Ada yang mengaku ikut senang, terharu, dan memberikan doa terbaik untuk sang pengantin.

"Terharu alhamdulillah ya neng semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah," tulis akun @naila,ufidah_nm.

"Alhamdulillah..ikut seneng," imbuh akun @rianfebri.20.

"Niat yg baik selalu berujung baik, amin," sambung akun @farhanantodimas.

RECOMMENDED BY EDITOR