Brilio.net - Kisah pertemuan antara saudara atau anggota keluarga usai bertahun-tahun pisah memang selalu menarik perhatian. Tentunya bakal jadi momen yang mengharukan jika pertemuan itu terjadi. Cara mereka bertemu pun kadang terjadi karena sesuatu yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Seperti yang dirasakan oleh pemilik akun Twitter @bileeuww yang bernama Nabila Az-Zahra. Ia menceritakan pertemuan dengan saudara kembarnya, Nadya Elvira. Keduanya terpisah sejak bayi. Kini setelah 16 tahun berlalu, Nabila dan Nadya bertemu kembali berkat media sosial.

Dilansir brilio.net dari dream.co.id, Senin (13/1), mulanya Nabila menceritakan pada 6 Desember 2020 viral di Twitter karena wajahnya sangat mirip dengan seseorang. Ia kemudian menerima direct message (DM) dari Nadya yang tak lain saudara kembarnya. Saat itu keduanya belum saling tahu kalau mereka merupakan saudara kembar.

Keduanya kemudian saling berbalas pesan. Komunikasi berlanjut melalui video call (VC), lagi-lagi mereka ingin memastikan kemiripan wajah, kesukaan dan karakter.

"Terus pas vc aku sempet nanya nanya soal dia, berat badan dia brp,tinggi nya brp,warna fav nya apa,minuman fav nya apa," cerita Nabila.

Loading...

viral kembar bertemu usai 16 tahun © Twitter/@bileeuww

foto: Twitter/@bileeuww

Dari percakapan itu, Nabila mengungkapkan kalau keduanya memiliki kesukaan yang hampir mirip. Ia kemudian tahu kalau Nadya adalah saudara kembarnya. Di tengah rasa bahagianya menemukan saudara kembar yang tidak sengaja itu, Nabila kemudian memberanikan diri untuk bertanya kepada orangtuanya.

Nadya kemudian bertanya kepada ibunya apakah dia memiliki saudara kembar. Bukannya menjawab, sang ibu malah berbalik bertanya.

"Kalo kamu udh tau yg sebenarnya,kamu gabakal ninggalin mama sama papa kan? mama sama papa sayang bgt sama kamu nak," ujar ibu Nabila.

Nabila pun berjanji tidak akan pernah meninggalkan kedua orangtuanya karena hal tersebut. Sang mama, kata Nabila, sempat enggan melanjutkan percakapan. Tapi, karena terus dipaksa, akhirnya ibunda tercinta menceritakan kisah sebenarnya. Nabila pun terdiam ketika tahu kalau dia merupakan anak angkat dari papa mamanya yang selama ini merawatnya.

"Mama ngomong, intinya kesimpulannya,aku ini anak angkat. setelah diceritain semua,aku ngerti maksud mama,dan tujuan mama itu baik," ucap Nabila.

Setelah itu, Nabila berusaha tegar mendengarkan cerita bagaimana ia bisa diadopsi. Kala itu, ibu kandung Nabila melahirkan bayi kembar tiga dan tidak mampu untuk membiayai ketiganya karena suaminya bekerja entah di mana. Nabila pun bertanya-tanya, kalau mereka kembar tiga, di mana kembarannya yang satu lagi.

Nabila melanjutkan, waktu dia diadopsi berat badannya hanya 1,4 kilogram dan dalam keadaan kritis. Beruntung, ia dirawat oleh orangtua angkat yang merawatnya dengan penuh cinta dan keikhlasan. Ia pun tidak merasa marah atau benci kepada orangtua kandungnya.

"Di sini aku gaada niatan buat benci,ngejelek jelekin mama kandung kami,gak sama sekali. kami juga bingung harus gimana:') soalnya kami bertiga terpisahkan dari lahir,dan belum pernah lihat mama kandung kami , dan ayah kami," kata dia.

RECOMMENDED BY EDITOR