Brilio.net - Dalam hidup kita hampir selalu mendengar kata-kata bahwa tak harus jadi manusia berkecukupan untuk bisa memberi bantuan kepada orang lain. Yang paling penting ketika akan membantu orang adalah membantu dengan hati yang ikhlas.

Seperti yang baru-baru ini viral, dimana ada seorang kakek penjual bensin eceran dengan ikhlas membantu pemuda yang kehabisan bensin di jalan. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @nurohmanadai pada Jumat (25/6), si pemuda ini tampak menghampiri sang kakek dan mencoba meminta bensin pada kakek itu.

viral kisah kakek membantu dengan ikhlas Berbagai sumber

foto: TikTok/@nurohmanadai

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pemuda dalam video sekaligus yang mengunggah video, Adi meminta bensin dan mengatakan bahwa dia kehabisan bensin tapi lupa membawa dompet. Tanpa pikir panjang, kakek baik hati ini langsung mengizinkan Adi untuk mengambil satu liter bensin yang ia jual.

viral kisah kakek membantu dengan ikhlas Berbagai sumber

foto: TikTok/@nurohmanadai

"Pak Assalamualaikum, saya boleh minta tolong pak. Bensin saya kehabisan pak tapi saya enggak bawa dompet. Saya boleh minta bensin 1 aja pak?" tanya pemilik akun Tik Tok.

"Iya ambil aja gapapa," jawab kakek penjual bensin.

Adi sebenarnya bukan benar-benar kehabisan bensin, namun dia hanya melakukan sosial eksperimen. Adi bersyukur sekali karena sosial eksperimen dia kali berjalan lancar berkat kebaikan hati sang kakek.

Ketulusan sang kakek ini kembali tampak saat Adi akhirnya kembali memberikan uang dan buah tangan untuk sang kakek. Pada awal diberi uang dan buah tangan dari Adi, kakek tersebut sempat menolak. Namun akhirnya sang kakek mau mengambil semua yang diberikan Adi.

viral kisah kakek membantu dengan ikhlas Berbagai sumber

foto: TikTok/@nurohmanadai

Kisah inspiratif kakek tersebut berhasil menyentuh hati warganet. Tak sedikit pula yang belajar dari kakek baik hati ini, bahwa kamu tak harus menunggu kaya untuk bisa membantu sesama.

Video ini kini viral di FYP TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video ini sudah disaksikan lebih dari 12,9 juta kali. Selain itu video ini juga menuai beragam komentar dari warganet.

"Masya Allah sehat terus kakek," tulis akun @Sudah Bahagia.

"Panjang umur buat bapak," tulis akun @SahrunSS.

"Masya Allah yaa, dalam kondisi seperti itu beliau sama sekali enggak perhitungan. Semoga selalu dalam lindungan Allah bapak dan mas nya," tulis akun @Ais.

@nurrohmanadi

Apa yang kamu tanam, itu yang akan kamu tuai ##caretoinspire ##berbagi

original sound - Adiii

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR