Brilio.net - Di Indonesia, nasi merupakan makanan pokok bagi hampir seluruh masyarakat. Kamu bisa menjumpai nasi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Nggak cuma nasi putih polos saja, tapi menu-menu unik olahan nasi juga bisa kamu temui. Mulai dari nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning dan lain sebagainya.

Bahkan ada juga makanan dari karak nasi yang bisa kamu jumpai di Indonesia. Salah satu yang populer yakni karak nasi goreng atau di Jawa dikenal sebagai intip goreng. Intip goreng yakni makanan menyerupai kerupuk berbahan karak nasi. Selain bisa untuk camilan, intip goreng juga bisa jadi lauk makan lho.

Tapi, kamu pernah nggak sih berpikir kalau karak nasi ternyata juga dijual di luar negeri? Baru-baru ini, di media sosial viral intip goreng yang dijual seharga lebih dari Rp 100 ribu di luar negeri. Hal ini diketahui dari unggahan seorang bule yang tinggal di Kota New York, Amerika Serikat. Pria pemilik akun Facebook Rich Ajibola tersebut mengunggah potret intip goreng yang dijual seharga 7,58 USD atau setara sekitar Rp 100 ribu.

intip goreng dijual Rp 100 ribu © 2020 facebook.com

foto: Facebook/Rich Ajibola

Loading...

Dalam unggahan tersebut, tampak bungkusan intip goreng dengan nama scorched rice. Pria tersebut pun tampak terkejut dengan nama makanan dan juga harga yang tertera dalam bungkusnya.

"(Nasi) hangus? Itu nasi di bagian bawah panci," tulis Rich Ajibola dalam keterangan fotonya seperti dikutip brilio.net, Sabtu (8/2).

Hingga saat ini, unggahan Rich Ajibola tersebut sudah mendapat likes sebanyak 30 ribu, dikomentari lebih dari 9,4 ribu orang dan dibagikan ulang sebanyak 86 ribu kali. Unggahan inipun sontak membuat warganet tertawa. Banyak dari mereka yang terkejut dan memberikan reaksi kocaknya.

"Scorched rice adalah nasi di bagian paling bawah panci masak," tulis akun Onin Bautista.

"Astaga, siapa yang berani memasarkan itu? Dan yang lebih luar biasa adalah orang yang membelinya dan berpikir itu adalah nasi hangus yang terbaik. Tunggu, ini nasi hangus," kata akun Paul Price.

"Lebih murah membeli sekantung beras dan membuatnya sendiri. Hahaha," ujar akun Amari Tillman.

"Di Filipina kita menyebut ini Tutong," ungkap akun Abdul'aziz Caasi.

"Itu namanya rengginang atau intip, ente paham ora?" tutur akun Zaelan Abid.

RECOMMENDED BY EDITOR