Brilio.net - Media sosial TikTok sekarang menjadi favorit banyak orang. Anak muda hingga orang tua; ibu-ibu rumah tangga hingga eksekutif muda; anak sekolahan, kuliah, maupun yang sudah kerja, semua suka main TikTok.

Bagi anak sekolah, penggunaan TikTok seharusnya dilakukan ketika selesai sekolah online dan mengerjakan tugas-tugas sekolah. Namun kenyataan yang terjadi saat ini bukan seperti itu, karena ternyata banyak orangtua yang mengeluh karena anaknya lebih sering bermain TikTok daripada belajar dan mengerjakan tugas.

Fenomena terbaru ini memunculkan ide seorang ibu guru untuk melakukan edukasi lewat TikTok. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @heradancer, Rabu (27/1), ibu guru bernama Herawati ini memanfaatkan media sosial TikTok agar bisa memberi edukasi ke banyak anak sekolah, bahwa bermain TikTok itu boleh dilakukan, namun pendidikan tetap paling utama.

edukasi via tiktok TikTok

foto: TikTok/@heradancer

Loading...

Selain itu, wanita berusia 35 tahun ini juga bahkan kerap membuat video dance TikTok bersama murid didiknya. Hal ini tampak efektif untuk mendekatkan jalinan hubungan antara murid dan guru. Dalam beberapa video yang diunggah Hera, dapat dilihat bahwa dia memiliki hubungan yang dekat dengan muridnya.

edukasi via tiktok TikTok

foto: TikTok/@heradancer

Hal yang dilakukan Hera ini tampak berhasil, karena video mengedukasi yang diunggah di akun TikTok miliknya itu mendapatkan banyak respons pengguna TikTok. Nggak sedikit pengguna TikTok yang masih sekolah curhat lewat kolom komentar, tentang kesulitan mereka selama menjalani sekolah online.

edukasi via tiktok TikTok

foto: TikTok/@heradancer

Video edukasi dari ibu guru yang berasal dari Sumatera Selatan ini viral di TikTok dan sudah disaksikan hampir 4 juta kali. Selain itu, banyak yang memberikan tanggapan untuk video ini dan meramaikan kolom komentar.

"Mon maaf Bu saya nyerah sama pelajaran daring soalnya gak ada yang masuk sama sekali," tulis akun @adeknya Xiumin

"gimana mau hafal pelajaran bu, dikasih tugas tapi gk di kasih penjelasan," tulis akun @feshikha

"Jujur bu dri awal covid gaada pelajaran yang masuk sema sekali," tulis akun @Aidafriihah sembari memberikan emoticon termenung.

@heradancer

Ibu Guru Numpang ikutan Yah ngasih PESAN buat para PESERTA DIDIK TIKTOKERS ##gurumurid##fyp##vira ##xyzcba ##gurutiktok##gurudance##oku##batumarta

Sit Still Look Pretty X Send My Love By kresna.es - 2 3 Tanam Ubi

RECOMMENDED BY EDITOR