Brilio.net - Jika mengenal sosok Ridwan Kamil lebih luas, semua orang tahu dia bukan hanya pemimpin Jawa Barat saja, tapi juga seorang arsitektur andal. Beberapa desain bangunannya tak jarang mengundang decak kagum banyak orang. Apalagi baru-baru ini Ridwan Kamil mengutarakan niatnya untuk membuat sebuah masjid, yang didedikasikan untuk putranya Eril, yang barus aja berpulang.

Karya lain dari Ridwan Kamil yang patut diacungi jempol seperti Masjid Ar-Irsyad, Museum Tsunami Aceh, Marina Bay Waterfront Master Plan, Beijing Finance Street. Mantan Wali Kota Bandung ini juga mendesain sendiri rumahnya yang diberi nama Rumah Botol.

Belakangan ini rumah botol tersebut kembali disorot publik di media sosial. Penampakan rumah itu juga dibagikan oleh akun TikTok, salah satunya akun @nevithaapril pada Minggu (12/6) kemarin. Menurut informasi yang dibagikan oleh warganet, rumah tersebut ditempati oleh Eril semasa hidupnya.

"sekarang pasti sepi tanpa eril," kata Rhiena Fabio.

"iya apalagi katanya Eril tinggal disini bukan di rujab," timpal flying.

Lantas seperti apa potret detail dari rumah botol yang dirancang oleh Ridwan Kamil? Berikut brilio.net himpun potretnya dari berbagai sumber, Selasa (14/6).