Brilio.net - Pintu menjadi salah satu hal penting di setiap ruangan, termasuk kamar mandi. Pintu akan lebih aman jika terdapat kuncinya. Namun seringkali yang terjadi, kunci akan mengalami kerusakan karena berbagai faktor. Hal ini tentu akan membuat sang pemilik pintu harus mengganti kunci yang rusak.

Memiliki sebuah pintu dengan kunci yang rusak ini juga dialami salah seorang yang tengah viral di media sosial ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @xxniil, Kamis (21/10), mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kunci pintu kamar mandinya.

Jika biasanya seseorang yang mengalami kerusakan kunci pintunya akan mengakali dengan barang-barang seadanya seperti kayu maupun paku, berbeda dengan pemilik akun TikTok @xxniil ini. Ia memilih sebuah handphone untuk mengunci kamar mandinya.

@xxniill

 

original sound - unhaving


Dalam video terlihat sebuah handphone ia paku bagian tengahnya ke dinding, sehingga bisa diputar saat akan mengunci pintu kamar mandi. Handphone itu tampak bisa mengganjal pintu kamar mandi dari dalam, sehingga tak bisa dibuka orang lain dari luar.

Kunci pintu kamar mandi pakai handphone © 2021 TikTok

foto: TikTok/@xxniil

Video yang diunggah oleh akun @xxniil pada Rabu (20/10) itu lantas mencuri perhatian dari pengguna TikTok lain. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah disukai oleh 862 ribu warganet. Bahkan ada warganet yang membandingkan kunci kamar mandi pakai handphone ini dengan seleb TikTok Sisca Kohl yang kerap memamerkan konten mewah dengan deretan bahan makanan berharga fantastis.

Kunci pintu kamar mandi pakai handphone © 2021 TikTok

foto: TikTok/@xxniil

"Sisca Khol pun lewat," komentar @grimzxnelop.

"Sisca khol mengkis2 ning pojokan," tulis @hilola748.

"sultan sesungguhnya," balas @v.

"Udah nggak ada harga dirinya, tuh, hp," ungkap @harhayhaahanha.

Lantaran videonya tersebut viral di media sosial, sang pemilik akun TikTok @xxniil itu lantas membuat video klarifikasi. Ia menceritakan bahwa handphone tersebut memang sudah mati karena rusak. Meski sempat ada yang menawar dengan harga Rp 600 ribu, ia memilih tak menjualnya dan malah menjadikannya kunci pintu kamar mandi.

"Jadi malam ini gue mau klarifikasi kalo hapenya ini udah mati. Jadi WC-nya itu ga ada ininya (kunci). Jadi nah, ketahan guys. Jadi kalo mau keluar, tinggal giniin doang (putar)," ungkapnya sambil memeragakan cara menggunakan kunci unik tersebut.