Brilio.net - Banyak orang yang pengen jadi pejabat. Katanya gajinya besar. Belum lama ini juga beredar rincian gaji anggota DPR yang belum lama ini dilantik. Dari sana terlihat kalau para anggota DPR bisa meraup puluhan juta rupiah per bulannya. Tentu saja ini jadi faktor di balik partai yang saling sikut untuk memberi wakilnya ke Senayan.

Tapi belakangan ini juga viral di media sosial foto slip gaji Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. Foto tersebut diunggah oleh akun resmi Instagram Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, @kabupatenbanjarnegara. Pada amplop berwarna cokelat itu tercantum nama Budhi Sarwono dengan jabatan Bupati Banjarnegara. Tertulis juga gaji tersebut merupakan upah Oktober 2019.

Nominal yang didapat Budhi Sarwono adalah sebesar Rp 5,9 juta per bulan. Tertulis gaji pokoknya ialah sebesar Rp 6.114.100. Namun angka itu masih harus dipotong zakat sebesar Rp 152.900. Sementara itu, kolom potongan Korpri dan PMI kosong. Hingga total potongan hanya sebatas zakat saja.

Di kolom paling bawah, tertera jumlah hasil gaji bersih setelah kena potongan adalah Rp 5.961.200. Tentu itu tak seperti yang dipikirkan banyak orang. Meski demikian, banyak warganet yang penasaran dengan deretan tunjangan-tunjangan yang didapat Bupati Banjarnegara tersebut. Sebab pada foto yang diunggah, daftar tunjangan tidak diunggah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

GAJIAN BUPATI BULAN OKTOBER 2019.

A post shared by Kabupaten Banjarnegara (@kabupatenbanjarnegara) on

Loading...

"GAJIAN BUPATI BULAN OKTOBER 2019," tulis akun @kabupatenbanjarnegara, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Jumat (4/10).

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, lantas postingan itu banyak mendapat komentar dari warganet. Ada yang mengkritik, ada juga yang memuji. Sebagian ada yang menilai, gaji Bupati tak sebesar yang banyak orang pikirkan. Sementara warganet lain menanyakan daftar tunjangan yang didapat per bulannya.

"Jangan hanya gaji yg diupload pak admin. cb sekalian tunjangan dan biaya operasional atau dana taktis yg diupload juga," tulis akun @islanelita.

"Sekalian dong min tunjangannya juga," kata akun @afandygd.

"Gajiane 6 jt tanggungjawabe dunia akhirat, semangat terus pak," ujar akun @andigustusw23.

RECOMMENDED BY EDITOR