Brilio.net - Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa peduli ke orang yang membutuhkan. Nggak harus menggalang donasi , tidak perlu juga mengajak banyak orang untuk bergabung dalam gerakan berbagi tersebut.

Cukup dengan memberikan uang secukupnya kepada orang yang terlihat tidak mampu. Juga bisa dengan memberikan makanan kepada orang yang kelaparan, itu sudah lebih dari cukup. Bila bisa dilakukan setiap hari, tentu makin baik.

Seperti yang dilakukan oleh ayah dan anak asal China ini. Mereka yang sedang makan di sebuah kedai mendapati seorang yang diduga gelandangan. Dikarenakan pria tersebut terlihat kelaparan, akhirnya sang ayah mengajak gelandangan tersebut untuk duduk pada satu meja dan makan bersama.

ayah dan anak ajak gelandangan makan kisah haru © Facebook/chong.willy.315

foto: Facebook/chong.willy.315

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Willy Chong, Selasa (28/5), diceritakan kalau ada ayah dan anak yang sedang makan di kedai bernama Bak Kut Teh. Ayah dan anak ini menyantap makanan mereka di meja yang terletak di depan pintu masuk. Tak lama kemudian datang seorang gelandangan berkaus hijau. Ia berdiri di depan kedai sambil menggosok perutnya.

"Pria berbaju merah (sang ayah) melihatnya dan bertanya apakah dia lapar. Ketika gelandangan itu menganggukkan kepalanya, pria ini mengundangnya untuk duduk dan memesan makanan untuknya," tulis Willy dalam postingannya.

Ayah dan anak yang belum diketahui identitasnya ini mengajak pria paruh baya itu untuk makan di satu meja, bukan malah memesankan meja lain untuk gelandangan itu sendiri. Nggak cuma sang ayah yang menuai pujian, sang putri juga dipuji warganet. Sebab, bocah ini sama sekali tidak menghindari atau menolak keberadaan gelandangan tersebut. Bahkan cewek tersebut dikatakan sempat menuangkan teh untuk gelandangan itu.

Usai diunggah oleh akun Willy Chong, postingan ini viral di media sosial. Hingga kini, kisah ayah dan anak yang mengajak makan gelandangan ini telah dibagikan sebanyak lebih dari 7.000 kali.

RECOMMENDED BY EDITOR