Brilio.net - Beberapa hari lalu, aksi mahasiswa turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi jadi pemberitaan. Aksi tersebut dilatarbelakangi Undang-undang pelemahan KPK dan RKUHP. Tak cuma di Jakarta, beberapa kota di Indonesia juga mahasiswanya ikut berdemonstrasi di kantor DPRD di kota masing-masing.

Di balik perjuangan para mahasiswa, beberapa tokoh ikut berkontribusi. Bukan sebagai demonstran, tokoh ini justru membagikan konsumsi kepada massa. Sosok tersebut datang dari kalangan driver ojek online.

Belum lama ini, seorang driver terekam sedang membagikan minuman botol kepada mahasiswa dan mahasiswi demonstran. Momen tersebut direkam oleh pemilik akun Instagram @shafiraams. Pada video yang diunggah, sang perekam berada di mobil melewati barisan mahasiswa demonstran. Di dekatnya ada seorang driver ojek online di atas motornya sedang membagikan botol-botol minuman.

Driver ini masih lengkap mengenakan helm dan juga jaket kerjanya. Di jok belakang motor terikat dua dus minuman botol. Sementara itu, di bagian depan ada dus yang telah dibuka. Kemudian ia mengambil botol itu dan membagikannya kepada para mahasiswa yang lewat.

Dari dalam mobil, si perekam sempat mengucapkan doa untuk sang driver. Mereka merasa salut dengan aksi yang dilakukan driver itu. Tanpa ada suruhan, ia melakukannya seorang diri demi mahasiswa yang sedang berjuang.

Loading...

Video yang diambil akun Instagram @shafiraams menjadi viral usai diunggah ulang oleh akun Twitter @junhoeatd. Video berdurasi sembilan detik itu diposting pada Senin malam (25/9).

"Story temenku, driver gojek bagibagiin minum gratis terharuuuu semoga lancar rezekinya ya bapak," ujar akun @junhoeatd, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Selasa (25/9).

Usai viral di Twitter, video tersebut telah disaksikan lebih dari 400 ribu kali. Sementara cuitannya sudah di-retweet lebih dari 23 ribu kali. Banyak warganet mengaku salut dengan aksi driver ojek online ini.

"Aku salut sama abang itu membagikan air untuk para unjuk rasa," tulis akun @Intan93908121.

"Terimakasih Pak sudah membagi-bagikan minum gratis kepada Kakak-kakak Mahasiswa/i kami," kata akun @CaptJunee.

"Engkau mewakili kami yg cuma dirumah ini pak gojek," ungkap akun @LNuriss.

RECOMMENDED BY EDITOR