Brilio.net - Sosok crazy rich Grobogan kembali menarik perhatian warganet. Pengusaha bernama Joko Suranto mudik ke kampung halamannya dan disambut arak-arakan yang sangat meriah oleh warga.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @agendasolo menunjukkan meriahnya arak-arakan warga. Joko Suratno terlihat memakai kemeja putih dengan bunga yang dikalungkan. Dia berjalan sambil menyapa warga yang menontonnya dari pinggir jalan.

Crazy Rich Grobogan mudik disambut arak-arakan warga  © berbagai sumber

foto: Instagram/@agendasolo

Tak hanya itu, warga juga menyiapkan marching band untuk mengiringi perjalanan Joko Suratno. Tak sedikit warga yang berterima kasih padanya. Warga pun ada yang mengikuti pawai tersebut.

Berbagai baliho ucapan selamat datang dan terima kasih terpasang di sepanjang jalan. Sebelumnya, crazy rich asal Desa Jetis, Karangrayung, Grobogan ini ramai diperbincangkan karena membangun jalan di kampungnya. Dia mengeluarkan kocek pribadi sebesar Rp 2,8 miliar untuk membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer.

Crazy Rich Grobogan mudik disambut arak-arakan warga  © berbagai sumber

foto: Instagram/@agendasolo

Dikutip dari merdeka.com, pembangunan bermula saat adiknya, Suharnanik, mengeluhkan jalan desa yang rusak parah, tapi tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat. Jalan desanya tersebut sudah rusak parah sejak sekitar 20 tahun silam.

Meski sudah tak menetap di desanya, Joko tergugah untuk memperbaiki jalan desa yang rusak dengan uang pribadinya. Perbaikan jalan terbilang cepat dengan proses selama 21 hari.

Joko Susanto sebelumnya dikenal sebagai orang yang dermawan. Dulunya ia bekerja sebagai penjaja koran. Mengadu nasib dengan merantau di Jakarta, ia pun bekerja di sebuah bank. Tak lama bekerja di bank, ia kemudian merintis usahanya sendiri. Kini ia dikenal sebagai pengusaha properti sukses.

Video tersebut mendapatkan berbagai komentar dari warganet. "The real sultan,,,,bisa membantu n berguna bagi org banyak," kata @arissaputra018.

"Mantapp pak joko ," komentar @wawanpanic.

"Sehat selalu pak," imbuh @alfiah_latifah.