Brilio.net - Listrik dan koneksi internet rasanya kini jadi pasangan serasi untuk mencukupi kebutuhan para pelajar. Terlebih lagi selama 2 tahun terakhir, pelajar mengandalkan dua komponen itu untuk melaksanakan pembelajaran daring. Bahkan beberapa jenis pekerjaan pun harus ikut pindah secara virtual. Jadi nggak heran kalau banyak yang memanfaatkan beragam fasilitas untuk tetap bisa beraktivitas mengenakan laptop atau gadget dalam kehidupan sehari-hari.

Namun ada pemandangan nggak biasa yang terjadi di Malaysia. Berdasarkan unggahan dalam akun Twitter @Nazhann_m, tampak seorang perempuan tengah asyik menatap layar laptop. Seperti kebanyakan pengguna lainnya, ia pun mengisi baterai laptop tersebut sembari menggunakannya. Namun pemilihan lokasi dalam mengisi daya itu terlihat berbeda dari biasanya. Bukan di samping atau di bawah meja, melainkan ia menghubungkan kabel dengan stop kontak yang berada di atasnya.

"Cara UIA mengisi baterai sambil minta rahmat Tuhan, baterainya awet sampai kiamat," begitu yang ditulis dalam akun @Nazhann_m.

Cara antimainstream isi daya laptop © Twitter

foto: Twitter/@Nazhann_m

Melansir dari Worldofbuzz, diketahui momen itu terjadi di Universitas Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM) Kuantan. Momen itu memperlihatkan ketika kabel laptop itu terjulur secara vertikal. Pemandangan tersebut membuat kabel itu tampak begitu panjang. Hal itu pula yang membuat cara pengisian daya itu tampak seperti tembus hingga langit.

Tak hanya sang pemilik akun yang dibuat kaget, warganet pun ikut tercuri perhatiannya dengan momen itu. Bahkan beragam reaksi diberikan melalui kolom balasan untuk foto itu. Mulai dari menyoroti tingginya posisi sumber listrik hingga mengomentari cuitan yang disampaikan @Nazhann_m.

Cara antimainstream isi daya laptop © Twitter

foto: Twitter/@Nazhann_m

"Di antara misteri dunia. Pertama pembangunan piramida, kedua cara kakak itu menghubungkan kabel," komentar @_Han_IF.

"Listriknya mengikuti gaya gravitasi, jadinya fast charging (pengisian cepat)," sebut @elilmohz

"Cuma orang-orang terpilih aja yang bisa mengisi daya dari langit seperti ini," komentar @irfanzul_97.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)