Brilio.net - Selama masa pandemi Covid-19 ini, berbagai negara di dunia menerapkan kebiasaan baru, salah satunya adalah kebiasaan sekolah daring, atau sekolah dengan sistem online. Namun, beberapa waktu lalu, tampaknya Malaysia sudah mulai mencoba untuk menerapkan kembali sistem sekolah offline, atau sekolah tatap muka.

Seperti halnya Sekolah Dasar (SD) Kubang Kerian 3, yang terletak di kota Bahru, Kelantan, Malaysia yang akhirnya memutuskan untuk kembali mencoba sistem sekolah offline. Kembalinya sistem sekolah offline dari SD Kubang Kerian 3 ini ternyata memunculkan ide kreatif para guru.

Dilansir brilio dari akun Twitter @k_izzudin, Jumat (5/3), para guru dan staf tampil all out untuk menyambut para siswa yang masuk sekolah tatap muka. Bahkan mereka sampai menggunakan kostum tokoh-tokoh yang film atau kartun yang disukai oleh anak-anak.

Salah satu yang paling viral di Twitter adalah para staf sekolah yang hingga menggunakan kostum karakter robot di film Transformers. Tak tanggung-tangngung ukuran robot ini juga cukup besar seperti halnya di film Transformers.

staff sekolah sambut siswa sekolah offline Berbagai sumber

Loading...

foto: Twitter/@k_izzudin

Menariknya, penggunaan kostum ini ternyata bukan hanya saat penyambutan, melainkan sampai ke kelas di jam pelajaran. Beberapa guru ada yang mengajar dengan menggunakan kostum super hero.

staff sekolah sambut siswa sekolah offline Berbagai sumber

foto: Twitter/@k_izzudin

Momen ini dilaksanakan bukan hanya oleh SD Kubang Kerian 3 saja yang menerapkan cara penyambutan siswa dengan unik ini, melainkan beberapa sekolah di Malaysia juga menerapkan cara ini. Cara ini dilakukan agar bisa memberi hiburan pada siswa di momen kembali ke sekolah setelah lama menjalani sekolah online.

staff sekolah sambut siswa sekolah offline Berbagai sumber

foto: Twitter/@k_izzudin

Cara ini sendiri dinilai efektif karena bisa membuat para siswa menjadi lebih enjoy di bahagia di momen kembali ke sekolah pertama kalinya. Video berdurasi 18 detik itu pun menjadi sorotan warganet dan viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang memuji dan mengapresiasi upaya para guru untuk menyambut kembali siswanya.

Hingga kini, unggahan yang memperlihatkan cara kreatif guru dalam menyambut siswanya kembali ke sekolah tatap muka itu telah dilihat lebih dari 250 ribu orang dan disukai lebih dari 13 ribu pengguna Twitter.

"Selamat kembali ke sekolah buat adik-adik yang sudah mulai ke sekolah. Semoga tahun ini lebih membuat adik-adik semangat untuk belajar," tulis secrethujan.

"Hebat, selamat pihak sekolah untuk kreativitasnya," tulis rahah_ghazali.

"Inisiatif bagus semua! Guru-guru dan sekolah melakukan usahanya dengan baik. Semoga semua perjalanan lancar dan jaga keamanan sekolah bagi anak-anak," tulis suesunit.

RECOMMENDED BY EDITOR