Brilio.net - Tersohor seantero dunia dengan fanbase yang begitu besar, membuat BTS berpengaruh besar dalam penjualan. Tak heran jika boyband beranggotakan tujuh personel ini digandeng brand-brand ternama dunia, seperti kolaborasi dengan McDonald's lewat BTS Meal.

Baru-baru ini, BTS Meal ramai diperbincangkan di jagat maya. Sajian ini tidak diluncurkan bersamaan dalam satu waktu di 50 negara yang berpartisipasi, melainkan secara bertahap.

Peluncuran perdana terjadi di Amerika Serikat, tepatnya pada 26 Mei 2021. Sementara itu, BTS Meal resmi dirilis di seluruh gerai McDonald's Indonesia pada hari ini, Rabu (9/6).

Bahkan, topik tentang BTS Meal ini pun menjadi perbincangan hangat di jagat media sosial. Potret antrean ojek online tampak mengular di berbagai gerai McD di Indonesia sontak viral.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Euforia dari BTS Meal ini disebut-sebut dikarenakan packaging yang menampilkan warna ungu hingga logo BTS, serta saus cajun yang merupakan bumbu asli Korea Selatan. Memanfaatkan keriuhan ketertarikan massa dalam proyek kolaborasi ini, sejumlah orang pun tampak menjual bungkus bekas BTS Meal ini secara online.

harga online BTS meal © Twitter

foto: Twitter/@txtdariolshop

Tak main-main, harga bungkus kosong tersebut bahkan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Ada yang menjual dengan harga mulai dari Rp 50 Ribu hingga lebih dari Rp 600 ribu. Sontak saja harga bungkus makanan ini membuat banyak warganet tercengang.

harga online BTS meal © Twitter

foto: Twitter/@txtdariolshop

Animo masyarakat terhadap BTS Meal memang luar biasa besar. Bahkan sejumlah aplikasi layanan pesan antar McDonald's sudah menutup layanan mereka.

McDonald's Indonesia sebelumnya menyatakan paket BTS Meal baru tersedia pukul 11.00 pagi, waktu setempat. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, sebagian besar layanan di cabang McDonald's Jakarta bahkan harus ditutup kurang dari sejam.

harga online BTS meal © Twitter

foto: Twitter/@txtdariolshop

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR