Brilio.net - Nangka merupakan salah satu jenis buah khas yang biasanya hanya ditemukan di daerah tropis terutama di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, nangka bisa dikonsumsi secara langsung sebagai buah maupun diolah menjadi bahan masakan.

Nah, beberapa waktu terakhir ini rupanya buah yang dalam bahasa Inggris disebut jackfruit ini menjadi primadona di kalangan vegetarian. Ya, bagi sebagian orang barat, nangka dianggap menjadi salah satu ikon buah vegetarian.

Kepopuleran nangka ternyata membuat beberapa supermarket di daerah Amerika ikut menyajikan buah tersebut. Namun, salah satu supermarket di Wheaton, Illinois, Amerika Serikat menyajikan nangka dengan cara yang unik.

Saking uniknya, hal ini sampai membuat seorang perempuan bernama Mei Tan terheran-heran. Bagaimana tidak? Pihak supermarket memotong buah nangka mirip dengan penyajian buah semangka. Nangka dipotong berbentuk segitiga mirip dengan semangka.

nangka mirip semangka © 2019 Facebook

foto: Facebook/Mei Tan

Pemotongan nangka yang unik ini pun dibagikan Mei Tan pada akun Facebooknya pada Jumat (2/8) lalu. Unggahannya ini bahkan sudah dibagikan lebih dari 3 ribu kali.  

nangka mirip semangka © 2019 Facebook

foto: Facebook/Mei Tan

"This is how Whole Foods cut up nangka (jackfruit).
I don’t know whether to laugh or to cry. #fail (Beginilah cara Whole Foods memotong nangka. Aku tidak tahu apakah harus tertawa atau mengangis. #gagal)," tulis Mei Tan yang dikutip brilio.net, Minggu (4/8).

Tidak perlu waktu lama, unggahan Mei Tan ini pun langsung ramai dengan beragam respons warganet. Bahkan di antaranya adalah orang Indonesia dan Malaysia.

"Ini mungkin mau di sayur bukan di makan buahnya... eh tapi kok sudah matang ya?," ujar akun Abdul Hakim.

"Dipotong mcm sandwich...apa da...," komentar akun Nilawati Mohd Kastari.

"Udh kayak semangka aja," tulis akun Linda Thixton.

"Omggg somebody's gotta tell em plsss," tulis akun Lin Elier.