Brilio.net - Pada umumnya, orang Indonesia memiliki bola mata berwarna gelap. Kalau tidak hitam, ya agak kecokelatan. Jika ada orang yang memiliki warna bola mata yang terang, pasti akan dinilai indah. Apalagi jika orang tersebut berasal dari Indonesia.

Belum lama ini, viral sosok bocah yang memiliki bola mata berwarna biru terang. Sempat disebut bukan berasal dari Indonesia, tapi ternyata bocah bernama Fardan ini asli penduduk Desa Boneatiro, Buton, Sulawesi Tenggara.

Pemilik akun Instagram @xaverius_endro menjadi salah satu orang yang mengungkap sosok bocah ini di media sosial. Lewat akun miliknya, ia mengunggah potret-potret Fardan. Menurutnya, warna biru di mata Fardan adalah asli, bukan karena pakai lensa kontak.

Dilansir brilio.net dari akun @xaverius_endro, Kamis (1/8), kedua orangtua Fardan tidak bermata biru. Awalnya mereka khawatir jika anaknya mengidap penyakit tertentu karena warna matanya. Namun setelah diperiksa oleh dokter, Fardan disebut baik-baik saja. Ia dianugerahkan warna mata yang sangat indah.

fardan mata biru sulawesi tenggara © Instagram/@xaverius_endro

Loading...

foto: Instagram/@xaverius_endro

"Nah salah satu keluarganya ada yg bermata biru, menurut sejarah keluarga nya, nenek moyangnya dari Eropa," tulis pemiliki akun Xaverius.

Usut punya usut, nenek moyang ayah Fardan dulunya ada yang berasal dari Eropa. Jadi kemungkinan, kalau anak dari Faisal Amorale ini tidak ada kelainan pada matanya, maka warna biru tersebut menurun dari leluhurnya.

Dalam video yang diunggah, Fardan mengungkapkan kalau dirinya saat ini duduk di kelas 2 SD. Di video tersebut juga diperlihatkan dari berbagai sisi bahwa warna mata yang dimiliki bocah asal Sulawesi Tenggara ini memang benar-benar indah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

FARDAN Bocah mata biru di desa Boneatiro, Kapontori Video lengkap https://youtu.be/JcmT7GanH60 Buton, Sulawesi Tenggara. Kedua orang tua fardan sendiri tidak bermata biru, bahkan nereka sempat khawatir waktu Fardan lahir karena matanya biru, dikira sakit. Namun kata dokter, tidak ada masalah dengan mata fardan. Menurut cerita dari bapak fardan (Bapak Faisal Amorale), dia berasal dari Morowali, Sulawesi Tengah. Nah salah satu keluarganya ada yg bermata biru, menurut sejarah keluarga nya, nenek moyangnya dari Eropa. Keren ya guys matanya. Rejeki buat Fardan. Moga tambah pintar dan sehat selalu @officialhitamputihtrans7

A post shared by xaverius_endro (@xaverius_endro) on

Usai diunggah ke Instagram, video yang memperlihatkan Fardan si bocah bermata biru ini telah ditonton sebanyak lebih dari 10 ribu kali. Sementara itu, banyak warganet yang memuji keindahan matanya.

"Birunya terang bingits kek laut," ujar akun @misstikuss.

"cakep, semoga berkah dek," tulis akun @jogjajateng.

"Indah pisan matanyaa," kata akun @istifahisti.

RECOMMENDED BY EDITOR