Brilio.net - Setiap orang tua menaruh harapan dan doa untuk anak-anaknya. Bentuk doa dan harapan ini beragam, salah satunya dengan pemberian nama. Apapun nama tersebut, pasti memiliki arti tersendiri bagi orang tua dan sang anak.

Ada yang terinspirasi dari sebuah peristiwa penting maupun tokoh tertentu. Namun, tak jarang ada juga yang memberikan dengan nama unik. Sehingga terkadang nama tersebut menarik perhatian bagi orang yang mendengarnya.

Seperti halnya bocah SMP di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang diketahui memiliki nama unik. Siswa berumur 12 tahun yang saat ini duduk di kelas VII SMP ini mempunyai nama ABCDEF GHIJK Zuzu. Nama unik itu viral di media sosial usai video dirinya yang tengah ikut vaksinasi di Klinik Polres Muara Enim direkam petugas kepolisian.

Dalam video itu, petugas polisi tak percaya saat pertama kali melihat nama bocah tersebut adalah ABCDEF GHIJK Zuzu. Ia kemudian menanyakan langsung kepada bocah tersebut apakah nama yang tertera itu benar.

Viral bocah SMP bernama ABCDEF GHIJK Zuzu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@muaraenimtoday

"Jadi panggilannya apa? Zaza?" tanya petugas kepada bocah tersebut seperti dilansir dari akun @muaraenimtoday.


"Ade," jawab bocah itu.

"Ini asli namanya ABCDEF GHIJK Zuzu ini?" Tanyanya lagi, seolah tak percaya.

Untuk meyakinkan bahwa nama tersebut benar, sang polisi pun kemudian minta sang siswa memperlihatkan nama yang tertera di baju sekolahnya.

Dan benar saja, nama yang tertempel di dada sebelah kanannya itu tertulis ABCDEF GHIJK Zuzu.

Dilansir brilio.net, Minggu (24/10) dari Merdeka, diketahui bocah tersebut merupakan anak sulung dari pasangan Zulfahmi (41) dan Zuhro Liani (36), warga di Dusun IV, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Sang ayah mengungkapkan sang anak biasa disapa "Adef". Sementara nama belakang Zuzu yakni gabungan dari nama Zulfahmi dan Zuhro Liani. Nama tersebut telah mereka siapkan sejak keduanya belum menikah.

Dengan nama anak yang super unik tersebut, ia mengaku bahwa kerap kesulitan ketika mengurus administrasi kependudukan keluarganya.

"Waktu itu saya dan petugas berdebat, saya ngotot nama itu dipakai, petugas malah tidak percaya. Mungkin mereka kira saya main-main sama nama itu. Setelah banyak keterangan pendukung, berkas saya diproses," ungkapnya

Lebih lanjut orang tua Adef mengungkapkan jika nama unik tersebut telah dipersiapkan sejak sang ayah bujang alias belum menikah.

Iya, saat masih bujang saya ingin begitu. Dan Alhamdulillah tercapai, anak pertama saya kasih ABCDEF GHIJK Zuzu," ungkap Zulfahmi.