Brilio.net - Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2014 dilaksanakan, Selasa (1/10) pukul 10.00 WIB. Dalam sumpah jabatan tersebut, para anggota DPR tampak hadir didampingi oleh keluarga tercinta.

Salah satunya adalah Fadil Muzakki Syah atau yang lebih dikenal Lora Fadil. Rupanya dalam momen pelantikannya sebagai anggota DPR, Fadil memboyong ketiga istrinya.

Dilansir dari dream.co.id, tiga istri Lora Fadil; Siti Aminah, Yeni Kurnia dan Novita Kusumaningrum kompak mengenakan pakaian serba biru saat pelantikan di Senayan. Sedangkan Lora mengenakan jas dan peci hitam dengan dasi warna biru. Mereka foto bersama.

Fadil terpilih menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur III periode 2019-2024. Dapil ini meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.

Pria kelahiran 21 Oktober 1979 ini meraih 40.713 suara di daerah pemilihannya. Sebelumnya, Lora Fadil juga pernah menjadi anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada periode 2009-2014.

Loading...

lora © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@pondokpesantren_alqodiri

Lora sempat menjadi perbincangan ramai setelah kisah hidupnya memiliki 3 istri cantik tinggal serumah viral di media sosial. Terlepas dari pro dan kontra soal poligami, Lora bisa hidup tenteram dengan tiga istri. Semua istrinya bahkan akur dan kompak.

Istri pertama, kedua, dan ketiga, saling mendukung. Bukan sekadar kompak di hadapan orang saja, ketiganya tak pernah terlibat pertengkaran rumah tangga meski tinggal dalam satu atap.

"Tidak ada perempuan yang tak punya cemburu. Begitu pula ketiga istriku," tutur Lora.

Awalnya, Lora menikahi gadis cantik yang bernama Siti Aminah. Mereka menikah pada 1998. Bersama Siti Aminah, pasangan itu dikarunia tiga anak. Mereka hidup bahagia. Keduanya saling berjanji tidak akan pernah berpisah.

Sembilan tahun membina keluarga bersama perempuan asal Pasuruan itu, Lora terpikat dengan paras cantik Yeni Kurnia. Dia adalah gadis asal Bangsalsari, Jember.

Saat itu si gadis masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta. Setelah saling kenal, mereka sama-sama menaruh perhatian.

Selanjutnya, Lora menikahi wanita cantik bernama Novita Kusumaningrum. Mereka hidup rukun dan tinggal serumah. ia pernah blak-blakan bagaimana dia bisa hidup rukun bersama tiga istrinya dalam satu rumah.

Namun, kecemburuan para istrinya tidak pernah mengarah kepada sesama istri. Sebab, ia punya kiat mujarab. Yakni, komunikasi dan keterbukaan.

Lora mengaku, selalu terbuka sejak awal menikahi istri-istrinya. Mulai dari soal uang belanja sampai kebutuhan biologis. Tak pernah ada hal yang ditutup-tutupi, apalagi kebohongan.

Terang-terangan ia mengatakan, saat hendak memberi nafkah batin pada salah satu istrinya, dia akan selalu pamit pada kedua istri yang lain. Ketiga istrinya pun memuji sikap jujur Lora.

"Semisal saya mau bermalam di istri ketiga, istri kedua yang menyiapkan jamu. Begitu pula sebaliknya," kata Lora.

Satu hal yang ditegaskan Lora, pada prinsipnya semua perempuan ingin dimengerti dan tidak suka dibohongi. Jadi, sejak awal berniat poligami ia sudah terbuka dan bicara apa adanya kepada sang istri.

"Daripada selingkuh, berbohong, tentu semakin membuat istri sakit hati," ujarnya.

Ia pun bicara jujur dan terbuka pada keluarga besar istri-istrinya.

"Ketiga istri saya semuanya sah. Sah secara agama dan sah hukum negara," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR