Brilio.net - Lahan parkir menjadi satu poin penting yang perlu dipikirkan saat membuka sebuah usaha. Jangan sampai para konsumen atau pengunjung yang datang malah memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat. Selain bisa menimbulkan kemacetan, dari segi keamanan pun sangat rentan.

Selain butuh lahan, perlu juga seorang juru parkir yang bertugas menjaga dan merapikan kendaraan. Terutama di tempat yang tidak ada garis parkir, tentu membutuhkan orang yang bisa mengarahkan para pengunjung.

Kebayang kan, bagaimana bila ada orang yang parkir sembarang dan pergi begitu saja? Tentu itu sangat mengganggu pengunjung lainnya yang hendak parkir juga. Oleh sebab itu juru parkir biasanya akan merapikan kendaraan pengunjung, seperti contohnya sepeda motor.

Tidak ada aturan baku saat merapikan sepeda motor yang terparkir. Namun beberapa juru parkir punya cara yang unik saat merapikan kendaraan yang terparkir, lho. Seperti yang terjadi pada sebuah salah satu kafe di Bali ini. Juru parkir cafe tersebut melaksanakan tugasnya dengan totalitas.

aksi totalitas tukang parkir © TikTok

Loading...

foto: TikTok/@idabagusreza

Ia merapikan semua motor yang terparkir dengan mengurutkannya berdasarkan warna dan juga merek motor. Keterampilan juru parkir itu terlihat lewat unggahan akun TikTok @idabagusreza. Dalam video tersebut terlihat motor berjajar rapi dan dikelompokkan sesuai merek.

aksi totalitas tukang parkir © TikTok

foto: TikTok/@idabagusreza

Momen itu dibagikan salah satu pengunjung kafe bernama Reza Nanda Iswara. dia mengatakan kagum dan bahkan pemandangan itu langka terjadi di parkiran.

"ini baru tukang parkir panutan, ada OCD nya dikit," tulisnya di keterangan video.

Semua motor kompak menghadap serong ke kanan. Juru parkir juga mengurutkan sesuai warna mulai dari yang terang ke gelap. Akan tetapi bagi pengunjung yang tak hafal dengan plat kendaraannya, harus mengecek STNK mereka agar tidak tertukar.

@idabagusreza

ini baru tukang parkir panutan, ada OCD nya dikit dirapiin parkir motor sejenis & sewarna

original sound - Reza Nanda Iswara

Aksi totalitas dari juru parkir kafe di Bali ini langsung mendapat perhatian dari warganet. Mereka kagum dengan keterampilan juru parkir tersebut. Ada pula yang memberikan pujian dan meyakini tukang itu mengidap OCD dan bahkan mengatakan sosoknya sebagai orang yang perfeksionis.

"Tukang parkir pengidap ocd wkwkwk," tulis akun @yosia_yk.

"Kepada Yth.Pemilik cafe. Surat terbuka. Beri Reward kepada abang parkir," sambung akun @pan.si.

"perfeksionis nih pasti kang parkirnya," sahut akun @matchaapowder.

"mkin susah gak sih nyari motornya karna mirip semua wkwkwk," imbuh @putrihr5.

RECOMMENDED BY EDITOR