Brilio.net - Setiap dokter punya cara berbeda saat menghadapi pasien. Ada yang tipe serius, tipe santai, dan sebagainya. Namun apapun caranya, tujuan para dokter tetaplah sama, yaitu membantu pasien sembuh kembali.

Akan tetapi ada yang berbeda dengan cara dokter mengobati pasien berikut ini. Bukan dengan konsultasi atau memeriksa dengan alat, melainkan melakukan tarian orangutan di depan pasien. Wah!

Aksi dokter lakukan tarian orangutan tersebut dibagikan ke media sosial dan menjadi viral. Dilansir brilio.net dari World of Buzz pada Rabu (28/4), seorang dokter rumah sakit di Chenzhou, Hunan, China, menjadi viral karena memperlihatkan tarian orangutan pada pasien.

dokter tari orangutan © 2021 Berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: chinapress.com.my

Dokter yang menampilkan tarian tersebut adalah spesialis psikiater. Di hadapan pasiennya, sang dokter mulai menari begitu musik dimulai. Hebatnya, para pasien pun mengikuti tarian orangutan yang antimainstream itu.

"Para pasien itu sendiri menari dan tertawa," kata dokter.

dokter tari orangutan © 2021 Berbagai sumber

foto: chinapress.com.my

Menurut sang dokter, tarian tersebut diklaim metode 'pengobatan' yang ampuh untuk menyembuhkan kondisi mental pasien. Sebuah pengobatan yang tidak biasa dan sangat menghibur.

"Menurut kami ini cara yang baik untuk menyesuaikan kondisi mental pasien."

RECOMMENDED BY EDITOR