Brilio.net - Di tengah pandemi corona saat ini, pemerintah telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat melakukan isolasi diri di rumah selama 14 hari. Masyarakat diharapkan bisa belajar dan bekerja di rumah untuk sementara waktu. Meski demikian, karena satu alasan, masih banyak masyarakat yang mau tak mau harus keluar rumah karena kepentingan yang berbeda-beda.

Selama sedang tidak di rumah, masyarakat pun juga tetap diimbau untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, serta menaati social distancing atau yang kini disebut physical distancing. Physical distancing merupakan tindakan menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter.

Berbagai cara yang dilakukan seseorang dalam menerapkan physical distancing, salah satunya yang dilakukan driver ojek online ini. Diceritakan, ia tengah membawa seorang penumpang menggunakan sepeda motor miliknya. Agar dapat jaga jarak, ia membuat tempat dudukan motor penumpang berbeda.

physical distancing ojek online © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@anisbillymakeup27

Loading...

Sang driver memasang rangkaian kayu yang menyambungkan antara motornya dengan tempat duduk penumpang bak. Sepertinya, konsep ini mirip dengan 'truk gandeng'. Pada bagian kursi belakang dilengkapi dengan roda, sehingga bisa berjalan dengan baik.

Demi keselamatan penumpang juga tetap harus mengenakan helm. Dalam keterangan video pengunggah, motor ini merupakan inovasi kendaraan 'ojol anti corona' yang berada di Surabaya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by anisbilly (@anisbillymakeup27) on

"Iki loh rek kendaraan ojol anti corona rek...penciptanya para staf dan guru #sdnbaratajayasby #sdnbaratajaya ...kreatif yo," tulis akun Instagram @anisbillymakeup27, seperti dilansir brilio.net pada Rabu (1/4).

Tak berselang lama kemudian, video tersebut kemudian viral dan ramai jadi perbincangan publik. Meski kreatif, namun tampaknya ekspresi penumpang harap-harap cemas nih, apalagi saat ketemu belokan. Haha!

"akuuuu ngguyuuu sampe perutkuuuu sakiitt mbak liat video kuwiii mantuuull beeneerr idea kreatifnyaaa," komen @danti_jorana.

"Gestur penumpangnya menandakan kepasrahan," sambung @Gkadang2.

"Ngeri ngeri sedap wakakaka," ujar @rbintar.

"Kreatif +62 jangan di ragukan," tulis @rahmatfajar86.

RECOMMENDED BY EDITOR