Brilio.net - Sebuah kejadian mengharukan terjadi antara sekelompok nelayan dan seekor hiu paus. Sekelompok nelayan yang tengah melaut tiba-tiba dihampiri oleh seekor hiu paus dengan tubuh yang tejerat tali. Mengetahui paus tersebut membutuhkan bantuan, para nelayan pun dengan sigap menolongnya.

Sekelompok nelayan tersebut bekerja sama untuk melepaskan tali yang menjerat hiu paus tersebut. Salah satu nelayan tampak menggiring hiu paus lebih mendekat ke kapal mereka. Sementara nelayan lainnya bertugas memotong tali dengan menggunakan pisau.

"Ambil pisau, ambil pisau, potong tali wey," ungkap salah satu nelayan.

Tak butuh waktu lama, tali itu pun berhasil dipotong dan dilepaskan dari tubuh hiu. Usai tali terlepas, hiu itupun segera berlalu sambil mengibaskan ekornya seolah berterimakasih pada para nelayan.

"Oke, bye bye, wah happy dia. Thank you, happy dia," kata salah seorang nelayan saat hiu paus tersebut berenang pergi.

kerjasama nelayan bantu hiu paus © 2019 twitter.com

foto: Twitter/@susipudjiastuti



Momen indah antara dua makhluk hidup inipun viral di media sosial dan diunggah oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui laman media sosialnya. Tak sedikit warganet yang dibuat terharu dengan kejadian tersebut. Dalam unggahan video penyelamatan hiu paus tersebut, Susi juga berterimakasih kepada nelayan yang telah menolong hewan malang tersebut.

"Kerjasama kemanusiaan yg luarbiasa indah antara 2 mahkuk ciptaan Tuhan. Terimakasih Bapak2 Nelayan. Anda pahlawan kemanusiaan," tulis Susi Pudjiastuti, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (3/12).

 



Unggahan Susi Pudjiastuti itupun bikin warganet sedih dan terharu. Banyak dari mereka yang mengomentari unggahan eks Menteri Kelautan tersebut.

"Sedi ngeliatnya mksii untuk nelayan itu," tulis akun @reginarere764.

"Luarrr biasa....thx Pak Nelayan..... Tuhan balas baik budi sodara2," puji akun @f.jun.

"Hewan pun berterimakasih kepada manusia yg menolong ny dengan cara mengibaskan ekor ny,,sehat selalu yaaa bapak" yg sudah menolong semoga hidup kalian di berkahi..," tutur akun @hafida_yossi

"Terima kasih utk bapak" yg menolong si gede itu, kalian org" hebat, pak," ujar akun @jjzul.

"Sebuas apapun hewan, mereka tau cara berterimakasih sama setiap makhluk hidup yang menolong mereka ya," kata akun @ferizkaimanueel.