Brilio.net - Media sosial dibuat terenyuh oleh video persahabatan dua bocah laki-laki yang belakangan viral. Dua balita bernama Maxwell dan Finnegan tersebut berhasil membuat orang terharu dengan aksi mereka berpelukan di jalanan New York, Amerika Serikat. Dua bocah berbeda ras ini terlihat sangat akrab dan saling menyayangi satu sama lain.

Dalam video yang diunggah oleh ayah Maxwell yakni Michael Cisneros, dua bocah yang diketahui berusia dua tahun tersebut saling berlari ke arah satu sama lain untuk berpelukan. Usai berpelukan, keduanya kemudian berlari bersama. Mereka bermain kejar-kejaran di jalanan New York.

Menurut ayah Maxwell seperti dikutip brilio.net dari abcnews.go.com, Selasa (10/9), keduanya saling mengenal satu sama lain sekitar setahun lamanya. Sejak saat itu, mereka menjadi sahabat dekat. Bahkan, persahabatan dua bocah laki-laki ini hampir tak terpisahkan. Sang ayah menjelaskan, jika mereka tak berpisah, keduanya akan mencari satu sama lain.

"Ketika mereka berpisah, mereka selalu mencari satu sama lain," ungkap ayah Maxwell.

"Mereka ikut kelas musik bersama, Dana Banana (pertunjukan musik mingguan) dan mereka sangat senang menari, dua-duanya sungguh pintar menari," tambahnya.

Loading...

Selain itu, Maxwell dan Finnegan kerap bermain tenis bersama orangtua Finnegan. Keduanya diberi peralatan tenis sendiri untuk dimainkan.

Rasisme memang menjadi permasalahan tersendiri di Amerika Serikat bahkan di seluruh dunia. Namun demikian, persahabatan dua anak kecil berbeda warna kulit tersebut sukses bikin haru warganet. Hingga saat ini, unggahan video dua anak kecil berpelukan ini mendapat lebih dari 134 ribu likes dan dibagikan ulang sebanyak lebih dari 31,5 ribu kali. Selain itu, banyak warganet yang meninggalkan komentar haru dalam unggahan tersebut.

"Seharusnya orang dewasa juga bisa begini. Saya sudah lama mengatakannya, bahwa kita harus memiliki hati seperti anak-anak dan berhenti menilai orang lain dan bergaulah dengan setiap orang. Hentikan kebencian," tulis akun @crafternut.

"Setiap orang bisa belajar dari video ini," ungkap akun @rickralph48.

"Betapa dunia kan menjadi indah," kata akun @trump_weiner.

"Ini adalah sebuah hal yang berharga," ujar akun @LisaWork6.

"Ini adalah bukti bahwa cara mendidik anak adalah faktor palong penting dalam kehidupan anak-anak," tutur akun @Deadlaced.

RECOMMENDED BY EDITOR