Brilio.net - Sosok bule cantik belakangan mencuri perhatian warganet. Hal ini lantaran video yang memperlihatkan dirinya fasih menggunakan salah satu bahasa daerah. Diketahui ia menggunakan bahasa Sasak saat melakukan video call dengan ibu dan neneknya yang merupakan orang asli Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melansir dari @hailotim, seorang wanita bule terekam dalam video sedang menelepon ibunda dan neneknya. Diduga wanita bule ini merupakan blasteran Australia-Lombok. Dalam video viral tersebut, ia tampak berkomunikasi menggunakan bahasa daerah Sasak.

cewek bule fasih bahasa daerah Indonesia © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@hailotim

 

Bahkan kala itu, wanita bule ini ngobrol dengan bahasa Sasak yang sangat lancar. Kelancarannya dalam berbincang, membuat dirinya berhasil mencuri perhatian netizen di media sosial.

"Menariknya, meski blasteran dan diduga sedang di Luar Negeri, sang Gadis tetap berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Sasak. Adapun logat yang digunakan mirip logat Bahasa Sasak wilayah Lombok Tengah bagian Selatan seperti Pujut dan sekitarnya," begitu keterangan yang tertulis dalam unggahan viral tersebut.

Dalam percakapannya itu, wanita bule ini sempat memperkenalkan ibu (Inaq) dan juga neneknya (Baiq). wanita bule ini juga memperkenalkan dirinya dengan nama Mia.

Menurut pengakuannya, Mia saat ini tengah duduk di bangku kelas dua SMA. Bule cantik ini juga mengaku bahwa dirinya sudah lama tak berkunjung ke Lombok lantaran menempuh pendidikan serta terhambat situasi pandemi.

cewek bule fasih bahasa daerah Indonesia © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@hailotim

 

"Biasanya dalam setahun 2-3 kali datang ke Lombok," tulis akun sebagai keterangan unggahan.

Video viral tersebut mencuri perhatian warganet di media sosial. Banyak dari mereka yang memuji tindakan sang bule cantik lantaran tak melupakan bahasa daerahnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Akun Warganet LOTIM No.1 (@hailotim)