Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Weni Arfiyani (brl/lin)

23 April 2019 15:20

Video air dari kolam renang di pucuk gedung tumpah karena gempa

Kejadian ini terjadi di Filipina..

Video air dari kolam renang di pucuk gedung tumpah karena gempa

View Image



Brilio.net - Selain negara Indonesia, negara-negara di perairan Asia Tenggara juga rawan bencana gempa bumi. Ya, letak geografis yang terapit dua lempeng besar di dunia membuat negara di tenggara Asia rawan mengalami gempa bumi dalam skala yang cukup besar. Gempa bumi ini juga bisa disertai dengan peringatan dini tsunami. Mengingat, sebagian wilayah negara-negara di Asia Tenggara banyak yang memiliki perairan cukup luas.

Bencana gempa bumi ini kerap menelan banyak korban dan juga mengakibatkan berbagai kerusakan di kawasan yang terkena gempa. Gedung-gedung tinggi hingga perumahan warga dan jalan umum rusak disebabkan oleh gempa bumi. Tak jarang, kerusakan ini membuat kerugian yang cukup besar hingga menelan korban jiwa. Tak hanya itu, terkadang, gempa bumi juga mengakibatkan kejadian-kejadian tak terduga bagi warga terdampaknya.

Seperti gempa yang terjadi di wilayah Binondo, Manila, Filipina berikut ini. Sebuah kejadian tak terduga terjadi di sebuah gedung pencakar langit yakni Anchor Skysuites, Filipina. Gempa yang melanda kawasan bangunan residen ini mengakibatkan kolam renang di bagian atas gedung atau rooftop menumpahkan airnya hingga ke bawah gedung.

air kolam renang tumpah © 2019 berbagai sumber-foto: 9gag.com

Berdasarkan laporan dari media lokal Filipina Times, gempa yang melanda kawasan tersebut berkekuatan hingga 6,1 SR. Gempa ini terjadi pada hari Senin (22/4) sekitar 50 mil dari Ibukota Manila.

Loading...

Sebuah video berhasil merekam detik-detik tumpahnya air kolam di rooftop gedung tersebut. Tumpahan air ini pun bak gelombang yang cukup besar. Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Manila Bulletin Online seperti dihimpun brilio.net, Selasa (23/4).

Dalam video tersebut terlihat gelombang air yang cukup besar terjun ke bawah gedung dalam jumlah yang tidak sedikit. Sedangkan, dalam tragedi ini, dilaporkan ada sekitar delapan korban jiwa. Sementara itu, di atas gedung memang terdapat reservoir air besar yang difungsikan sebagai sistem penahan untuk membantu mengatasi goncangan pada bangunan tinggi.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Gempa Bumi Musibah Bencana Alam Kolam Renang Kejadian Nyata Peristiwa Aktual Peristiwa Dunia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE