Brilio.net - JF3 Fashion Festival yang merupakan salah satu festival mode terbesar di Indonesia kembali digelar pada tanggal 1 – 11 September 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Perhelatan mode JF3 kali ini bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta serta Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

JF3 Fashion Festival © berbagai sumber

foto: JF3 Fashion Festival 2022

Dua tema penting diangkat dalam pagelaran mode ini, yaitu sustainability sebagai ajakan untuk memulai gerakan fashion yang bertanggung jawab secara sosial dan terhadap lingkungan untuk mendukung kelangsungan hidup. Selain itu tema penting kedua yang dihadirkan tahun ini adalah budaya.

"Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan desainer, brand, dan UMKM berbasis mode yang memiliki visi untuk mengangkat budaya dalam karya mereka, baik di atas runway JF3 maupun dalam Pameran Fashion Village”, ujar Chairman JF3, Soegianto Nagaria. JF3 Fashion Festival 2022 terdiri dari tiga aktivitas utama yaitu Fashion Festival, JF3 Model Search & Pintu Incubator, dan juga Pameran Fashion Village.

JF3 Fashion Festival © berbagai sumber

foto: JF3 Fashion Festival 2022

JF3 Fashion Festival 2022 terdiri dari tiga aktivitas utama yaitu Fashion Festival, JF3 Model Search & Pintu Incubator, dan juga Pameran Fashion Village. JF3 Fashion Festival 2022 akan menghadirkan rangkaian fashion show yang menampilkan beragam karya dari desainer dan brand terkemuka di Indonesia.

Fashion show akan berlangsung pada tanggal 1-6 September 2022 di JF3 Fashion Tent, La Piazza Summarecon Kelapa Gading, Jakarta. JF3 Fashion Tent merupakan sebuah fasilitas yang dibangun secara khusus untuk menghadirkan runway yang mengusung teknologi terkini untuk menghasilkan pengalaman terbaik baik bagi para pelaku presentasi mode maupun penonton.

Selain itu, runway JF3 Fashion Tent juga dilengkapi dengan tata lampu dan fasilitas pendukung yang memenuhi standar panggung mode dunia untuk mengangkat detail keindahan koleksi yang akan dipresentasikan.

Rangkaian fashion show akan dibuka dengan pemberian apresiasi kepada tiga tokoh mode yang dinilai memberikan kontribusi penting terhadap industri mode Tanah Air. Kategori pemberian apresiasi yang diberikan meliputi Fashion Desainer, Fashion Support, dan Fashion Icon.

Rangkaian fashion show dilanjutkan dengan pagelaran bertajuk “TAMRA NUSANTARA”, yakni sebuah presentasi ragam aksesori dan perhiasan yang terinspirasi budaya Nusantara serta merupakan hasil kolaborasi dari The Palace dan Samuel Wattimena.