Brilio.net - Gelaran acara Land of Leisures (LOL) kembali digelar untuk ke-4 kalinya pada tahun 2019. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Plaza Ambarrukmo Yogyakarta ini akan digelar pada 11-13 Oktober 2019 di Ambarrukmo Plaza.

Acara LOL 2019 mengusung tema Mantra Persona yang merepresentasikan cerminan diri atau intropeksi diri. Tema tersebut dipilih untuk memotivasi dan menginspirasi khalayak untuk mengevaluasi diri.

"Banyak rekan-rekan dari seumuran saya yang mulai cemas dengan  mendapatkan permasalahan atau istilahnya quarter life crisis. Lalu banyak media yang mengangkat soal zodiak dan mental health," terang Rivan Hamdani selaku Project Director Land of Leisures.

Acara tahunan ini terus berkembang hingga di tahun ke-4. Pada awalnya, gelaran Land of Leisures ini dibuat untuk wadah pelaku industri kreatif di Yogyakarta.

"Kami meng-create LOL ini sebagai perayaan untuk para pelaku industri kreatif yang ada di Yogyakarta. Itu adalah mission bagaimana kita mengelaborate kemampuan brand lokal, kemampuan konten lokal yang akhirnya bisa dijadikan suatu media," jelas Rivan pada konferensi pers di Kencana Room Royal Ambarrukmo, Rabu (2/10).

Loading...

Ada banyak kegiatan yang ditawarkan pada Land of Leisures 2019, mulai dari bazar makanan, panggung dari musisi indie Indonesia hingga mancanegara. LOL 2019 bakalan digelar pada tiga lokasi, di antaranya alun-alun di Ambarrukmo untuk garden stage dan bazar makanan, rooftop untuk panggung konser, dan atrium untuk tenant-tenant produk lokal yang telah dikurasi.

Acara Land of Leisures menjadi tempat bertemunya bagi pelaku industri kreatif. LOL 2019 bakalan dinanti oleh banyak anak muda karena berbeda dengan gelaran sebelumnya. Mulai dari musisi indie yang bakalan tampil hingga tenant-tenant menarik dari Yogyakarta maupun luar kota.

Yuk intip fakta menarik dari acara Land of Leisures 2019 yang dirangkum brilio.net, Rabu (2/10).

1. Ada pre-event dan workshop dengan pembicara keren.

LOL 2019 © 2019 brilio.net

Sebelum acara Land of Leisures 2019 digelar, pihak panitia menggelar dua pre-event yang dikemas talkshow dan sharing session. Acara pre-event digelar pada 2 Oktober 2019 di Journey Coffee & Records Yogyakarta. Pre-event tersebut mengangkat tema 'Accept the past, manage the present, and work hard towards the future'.

Selain pre-event, ada banyak workshop dan talkshow dengan mengundang pembicara keren. Pembicara yang dihadirkan influencers dari berbagai bidang di antaranya Iyas Lawrence, Jonathan End, Fellexandro Ruby, Ucita Pohan, hingga Lizzie Parra.

Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke workshop, cukup mengikuti persyaratan dengan mengunggah Instagram Story. Pihak Land of Leisures bakalan memilih peserta beruntung.

2. Beragam tenant produk lokal fashion, beauty lifestyle, dan kuliner.

Mengusung konsep 'creative curated market', Land of Leisures menyediakan beragam tenant produk lokal. Mulai dari fashion, beauty lifestyle, hingga kuliner kekinian. Tenant yang ada telah dikurasi di antaranya, Happy Go Lucky, Elhaus x Dwikyka, Public Culture, Humblezing, Yajugaya untuk fashion.

Sementara, local beauty ada Rollover Reaction, BLP, Sorcha, hingga Studio Tropik. Sementara kuliner yang ada mulai dari W steak, Holy Smokes, Kalis Donat, Tuku, dan lain-lain.

3. Menghadirkan musisi indie dan mancanegara.

LOL 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lol.yk

Bagi pencinta karya musisi indie, jangan lewatkan penampilan panggung para musisi selama tiga hari berturut-turut. LOL menyediakan dua panggung yang berada di rooftop dan garden stage.

Musisi indie yang bakalan tampil di garden stage Land of Leisures 2019 di antaranya Amigdala, Dialog Dini Hari, Kurosuke with Kittendust, Sal Priadi, Matter Halo, Nadin Amizah, dan lain-lain. Panggung tersebut terbuka secara umum dan gratis.

Sementara untuk penampilan spesial, Land of Leisures 2019 berkerja sama dengan AuthentiCity Fest mengadakan Rooftop Special Show. Beberapa musisi indie bakal tampil seperti Hindia, Tashoora, Danilla, Barasuara pada hari pertama. Hari kedua ada Pamungkas, Kunto Aji, Elephant Kind, hingga musisi mancanegara Yumi Zouma. Sementara hari terakhir ada Skandal, The Panturas, The Adams, dan Fourtwnty.

Yumi Zouma menjadi musisi mancanegara yang bakalan tampil di Land of Leisures. Penampilan Yumi Zouma ini bakalan jadi panggung pertama mereka di Indonesia. Panggung Rooftop Special Show ini memiliki harga tiket yang beragam, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu.

4. Menampilkan instalasi seni yang Instagramable.

Main ke tempat kekinian, rasanya nggak lengkap jika tak mengabadikan foto untuk diunggah ke media sosial. Jangan khawatir, Land of Leisures 2019 tetap menyediakan spot Instagramable yang kece.

Pada LOL 2019 akan ada banyak instalasi seni yang menarik. Salah satunya karya bertajuk 'Green-X Reflector' karya dari Dwiky K.A. Instalasi seni tersebut menggambarkan portal dimensi yang bisa membuka semesta secara acak. Pada instalasi tersebut, pengunjung bisa diajak untuk merefleksikan diri.

Selain itu, ada instalasi keren dari Utterly Magazine dan Dwiky K.A yang mengusung konsep Simple Happiness yang terdapat tiga bagian, yaitu short term happiness, mid term happiness, dan long term happines.

5. Bertabur hadiah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hey, we got something for you! . Did you know that you can claim all this prize by exchanging the The Leisure Card? Swipe left and see how to win it! . Don't forget to stop by and grab your Leisure Card at our pre-event tomorrow at @journeycoffeeandrecords . See ya! . #LOLYK #LandofLeisures2019 #MantraPersona #preeventlol2019xjourneycoffee #Leisurecard

A post shared by Land of Leisures Market (@lol.yk) on

Land of Leisures juga menyediakan hadiah spesial untuk pengunjung yang hadir selama tiga hari berturut-turut. Caranya cukup mengumpulkan stempel dan hadiah menarik menanti kamu. Buat yang penasaran dengan acara Land of Leisures, langsung aja kepoin Instagram @lol.yk.

RECOMMENDED BY EDITOR