Brilio.net - Pendidikan agama bisa dilakukan dengan beragam cara. Misalnya melalui pendidikan di sekolah umum atau menempuh pendidikan di pesantren. Nah, biasanya pengajar di pesantren lebih disiplin dalam menanamkan nilai agama. Misalnya menuntut santrinya agar rajin salat lima waktu.

Baru-baru ini seorang ustaz asal Malaysia mencuri perhatian publik. Dilansir brilio.net dari akun Facebook Bikers Ridhwan Garaj, Jumat (17/5), ustaz ini punya cara unik untuk membangunkan para santrinya untuk salat subuh.

Jika biasanya orang akan mengetuk atau menggedor pintu kamar untuk membangunkan salat subuh, yang dilakukan ustaz ini malah membawa sepeda motornya ke depan kamar para santri.

Ustaz tersebut lantas menggeber-geber knalpot sepeda motornya untuk membangunkan santri-santrinya. Tentu saja hal ini membuat semua santri segera terbangun dalam waktu singkat.

Loading...

Cara unik ustaz tersebut terekam kamera dan diunggah oleh akun Facebook Bikers Ridhwan Garaj. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut terlihat sang ustaz mengendarai motornya menyusuri lorong asrama, dia lantas berhenti sejenak dan menggeber motornya dengan kencang. Tentu saja suara bising motor tersebut seketika membangunkan para santri.

BACA JUGA: 12 Alasan kenapa kamu harus bangga pernah tumbuh besar di pesantren

Tidak cuma menggeber motor, ustaz tersebut juga berteriak. "Subuh, subuh. subuh!" ujarnya. Upayanya pun membuahkan hasil. Para santri satu per satu keluar kamar dan menuju masjid.

Unggahan tersebut sontak mencuri perhatian dan mendapat beragam komentar publik tak terkecuali warganet Tanah Air.

"Muhammad Afiq kejut pakai mulut tak jalan. Kejap bawa dua roda main rem je sampai bangun hahaha," tulis akun Facebook @Zarul Azaham.

"kena pakai paip king drag tu.. insyaAllah 1 kampung bangun," ungkap akun Facebook @En Joe.

"Kayrie Ahmad huhuhu.. mana tu.. suh tendang pintu lah skali.. tgok bengkak ke x kaki...," komentar akun Facebook @Suhaime Bin Said.

 

RECOMMENDED BY EDITOR