Brilio.net - Dunia ini tak pernah berhenti memperlihatkan fenomena menakjubkan. Gejala alam, kadang kala bisa membuat siapa pun terpana akan keajaibannya. Baik daratan ataupun di lautan, semuanya punya keunikannya masing-masing yang wajib dilestarikan.

Seperti baru-baru ini beredar video di Twitter tentang kejadian menakjubkan. Dalam video yang diunggah akun @susantananda3 pada Minggu (10/7) yang lalu, dipertontonkan sebuah air terjun yang tidak biasa.

 Air terjun ke atas Berbagai sumber

foto: Twitter/@susantananda3

Dalam tayangan tersebut, sebuah air terjun mengalir deras justru ke arah yang berlawanan dengan seharusnya. Jika kamu biasa melihat air terjun mengalir ke bawah, air terjun dalam video yang berdurasi hanya 28 detik itu justru mengarah ke atas.

Diketahui, air terjun itu terletak di sebuah daerah di India. Rupanya @susantananda3 adalah seorang petugas kehutanan India yang telah membagikan video viral tersebut.

 Air terjun ke atas Berbagai sumber

foto: Twitter/@susantananda3

"Ketika besarnya kecepatan angin sama & berlawanan dengan gaya gravitasi. Air terjun yang terbalik selama tahap itu di Naneghat dari jalur pegunungan Ghat Barat. Keindahan (angin) Monsun," tulis @susantananda3 dalam unggahan video tersebut.  

Dilansir dari Indian Times, fenomena ini ternyata kerap terjadi terutama saat musim hujan. Di mana kecepatan angin ada pada titik gaya yang menekan ke atas, yang membuat gravitasi tertekan. Hal ini kemudian membuat aliran air menjadi terbawa ke udara. Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton sebanyak 360 ribu kali.