Brilio.net - Bicara hotel bintang 5, benak kita pasti selalu tertuju pada gedung-gedung tinggi nan megah. Tapi dijamin deh kamu bakal bengong melihat Hotel South Causey Inn yang terletak di Country Durham, timur laut Inggris. Hotel kreasi pasangan suami isteri Susan and Philip Moiser ini dibuat dari bus double decker keluaran 1960. Pasangan ini membeli bus tersebut seharga Rp 180 juta.

Bus Hotel © 2016 brilio.net

Menu sarapan dan salah satu sudut untuk bersantai. 

© 2016/www.thenorthernecho.co.uk

Lalu mereka mengubahnya menjadi sebuah tempat tinggal layaknya hotel bintang lima. Bus ini juga bisa disewakan bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berbeda tidur di hotel mewah.

Bus Hotel © 2016 brilio.net

Butuh Rp2,3 miliar lho untuk jadi hotel bintang lima.
© 2016/www.thenorthernecho.co.uk

Untuk membuat busa mewah ini, mereka menyewa jasa seorang desainer interior. Bagian dalam bus dirombak total. Setelah mengeluarkan biaya sebesar Rp 2,3 miliar, pasangan ini mendapatkan rumah baru yang nyaman dan mewah untuk bersantai. Bus yang mereka namakan Trafalgar Square itu, mendadak berubah menjadi hotel bintang 5 yang dilengkapi berbagai fasilitas modern.

Bus Hotel © 2016 brilio.net

Kamar mandi yang benar-benar bisa memanjakan pengunjung.
© 2016/www.thenorthernecho.co.uk

Dilansir brilio.net dari thenorthernecho.co.uk, Senin (19/9) fasilitas di lantai bawah bus terdapat sebuah kamar dengan nuansa abu-abu yang sangat elegan dan nyaman untuk memanjakan diri. Selain itu, juga tersedia ruangan untuk bersantai yang dilengkapi TV layar datar dan berbagai teknologi lainnya, seperti koneksi WiFi.

Bus Hotel © 2016 brilio.net

Kamar tidur yang bisa bikin kamu betah.
© 2016/www.thenorthernecho.co.uk

Sedangkan di dek atas, pasangan ini menempatkan kamar tidur yang didominasi kain beludru merah. Nah kalau kamu mau mencoba, tarif per malamnya lumayan mahal lho. Saat weekdays harganya Rp 5 juta. Sedangkan di akhir pekan Rp 6 juta. Wow.