Brilio.net - Buaya sudah lama dikenal sebagai predator air yang sangat mematikan. Nah, kalau kamu ngaku punya nyali besar, berani nggak mencoba kegiatan ekstrem yang satu ini, berenang bareng buaya. Mau ngerasain gimana sensasinya, coba deh kamu berkunjung ke Colorado Gator Reptile Park di Mosca, Colorado, Amerika Serikat.

Dilansir brilio.net dari Foxnews.com, Senin (11/4), pelatih buaya di taman reptil ini, Jay Young sengaja membangun sebuah kolam bekas laguna panas bumi, dimana para pengunjung dapat berenang dan menyelam bersama buaya tanpa takut digigit. Sebab, para pengunjung tidak benar-benar berenang bersama buaya. Dia telah membuat kaca tebal yang memisahkan antara kolam buaya dan pengunjung sehingga walaupun terdengar ekstrem, tapi tetap aman dari ancaman bahaya predator tersebut.

BACA JUGA: Melihat desa wig di Purbalingga, semua warganya ahli mengolah rambut

berenang bersama buaya Istimewa

Ide Young ini muncul karena dia ingin memberikan pengalaman berbeda kepada para pengunjung yang mungkin hanya melihat predator tersebut dari kejauhan. Selain itu, dia juga mengetahui bahwa untuk bisa berenang dan menyelam bersama buaya, seseorang harus benar-benar terlatih. Untuk merasakan sensasi ini pengunjung harus mengeluarkan biaya USD 500 atau sekitar Rp 6,5 juta untuk sekali menyelam. Wow!!

Rencananya, wahana berenang bersama buaya ini akan selesai pada Juli 2016 mendatang. Young dan keluarganya telah mengelola taman reptil ini sejak 1990. Dia berharap dengan adanya laguna tersebut akan memberikan sensasi berpetualang yang baru kepada siapa saja. Berani mencoba?