Brilio.net - Rasa rindu kepada orangtua di kampung tentu begitu terasa saat sedang jauh dengan mereka. Tak sedikit seorang anak yang memilih merantau, baik untuk sekolah maupun bekerja.

Terlebih lagi bagi mereka yang bertahun-tahun harus berpisah dengan orangtua karena merantau di negeri orang. Saat akhirnya momen pertemuan itu tiba, perasaan emosional dan penuh haru tentu begitu dirasa.

Hal serupa juga terlihat dalam video viral baru-baru ini. Video yang diunggah pada akun Instagram @undercover.id ini berhasil menyedot perhatian warganet dan panen beragam komentar haru.

Pada video itu, terlihat seorang bapak penjual tukang sate sedang melayani seorang pembeli. Kejadian itu berlangsung pada malam hari. Si tukang sate pun tampak begitu bersemangat dan senang karena si pembeli memborong satenya.

tukang sate diborong anaknya sendiri © Instagram

foto: Instagram/@undercover.id

Usut punya usut, pembeli yang baik hati tersebut adalah putrinya sendiri. Dilansir brilio.net dari @undercover.id, anak tukang sate itu bekerja di Dubai selama dua tahun. Sang anak pun berniat untuk memberi kejutan kepada sang ayah dengan kedatangannya.

"Anaknya baru pulang dari dubai selama 2 tahun merantau di negri orang.. Dan tiba-tiba pulang tanpa sepengetahuan orang tuanya. Si bapaknya sebagai penjual sate keliling anaknya pura-pura menjadi pembeli sate dan ngeborong semua sate bapaknyaa," seperti dikutip brilio.net dari @undercover.id pada Selasa (13/7).

tukang sate diborong anaknya sendiri © Instagram

foto: Instagram/@undercover.id

Tanpa rasa curiga sedikit pun, si penjual sate dengan sigap memasukkan sate-sate ke dalam kantong. Beberapa lembar uang kertas berwarna merah tampak diserahkan sang putri yang masih mengenakan masker. Bikin terenyuh, ungkapan terima kasih terus menerus dilontarkan sang penjual sate.

tukang sate diborong anaknya sendiri © Instagram

foto: Instagram/@undercover.id

"Terima kasih," katanya sembari membungkukkan badan.

Tak berselang lama, sang putri akhirnya membuka masker. Betapa terkejutnya, penjual sate itu langsung kaget dan tertawa. Momen haru begitu terasa saat ia seketika memeluk sang putri tercinta dengan erat.

tukang sate diborong anaknya sendiri © Instagram

foto: Instagram/@undercover.id

Video ini pun sontak menuai rasa haru di kalangan warganet. Momen pertemuan seorang anak dan ayah yang beberapa tahun tak berjumpa ini membuat warganet banjir air mata.

"Gakuat nonton aku min, terharu aku ," ujar @devieaop.

"Gak kuat, udah ngembeng ini air mata ," timpal @febriwibi.

"Gini aja gue nangis :(," tulis @anggunputt.

"Bawangnya kebanyakan Min.... perlu handuk utk menahan airmata," papar @w4h7u_4w4n.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id)