Brilio.net - Ambulans merupakan salah satu kendaraan yang harus diprioritaskan ketika berada di jalan. Namun, karena padatnya kondisi jalanan dan kurangnya kesadaran pengendara tak jarang membuat mobil ambulans kesulitan ketika tengah menjemput atau mengantar pasien. Masih banyak oknum pengguna jalan yang tak mau mengalah untuk membuka jalan bagi ambulans.

Pemandangan ambulans kesulitan melalui padatnya jalanan ini kerap terekam dan videonya menjadi sorotan publik. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial yang diunggah oleh akun Instagram @ambulance_indonesia_ pada (11/10) lalu.

Aksi tukang galon bantu ambulans Berbagai sumber

foto: Instagram/@ambulance_indonesia_

Dalam video yang berdurasi 23 detik tersebut seorang petugas ambulans tengah memvideokan kondisi jalanan yang tampak sedang ramai dan macet. Tampak mobil ambulans tersebut sedang membunyikan sirine yang berarti sedang dalam keadaan darurat membawa pasien. Meski telah membunyikan sirine, ambulans yang tampaknya membawa pasien itu kesulitan untuk melewati padatnya kendaraan.

Pada video yang diunggah, terlihat seorang pengendara motor mencoba membantu mobil ambulans tersebut melewati padatnya jalanan. Pengendara yang membawa galon itu dengan lincahnya meliak-liuk di jalanan yang terlihat macet tersebut. Ia tampak membawa beberapa galon di bagian belakang motornya.

Aksi tukang galon bantu ambulans Berbagai sumber

foto: Instagram/@ambulance_indonesia_

"Kemaren ada kang bakso ngawal ambulance, sekarang ada kang galon ngawal ambulance, besok ada tukang apa lagi ya?," tulis keterangan dalam video unggahan, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun Instagram @ambulance_indonesia_, Minggu (16/10).