Brilio.net - Skripsi adalah tantangan tersendiri buat mahasiswa. Banyak mahasiswa yang sampai pusing banget memikirkan skripsinya. Selain itu, mahasiswa bakalan harus bolak-balik revisi skripsi hingga disetujui dosen. Di momen ini, kamu harus rajin nge-print atau mencetak skripsi nih.

Biasanya, mahasiswa bakalan ke tukang fotokopi di sekitar kampus untuk mencetak naskah skripsinya. Tukang fotokopi di sekitaran kampus pasti udah hafal betul tata cara fotokopi, mencetak hingga menjilid skripsi mahasiswa. Pasalnya, tukang fotokopi pasti sudah melayani ratusan hingga ribuan skripsi nih.

Sampai-sampai ada cerita unik dari mahasiswa yang mencetak skripsi mereka. Tukang fotokopi langganannya justru jago banget nih mengoreksi naskah skripsi, terutama di bagian tata cara penulisannya.

tukang fotocopy malah revisi skripsi © berbagai sumber

foto: TikTok/@akugirls24

Mahasiswa ini membagikan momen dirinya menjilid skripsi, tapi justru tata cara penulisannya direvisi oleh tukang fotokopi.

"Skripsi direvisi tukang fotocopy," tulisnya di unggahan TikTok akun @akugirls24.

"Sampai apal mas-mas fotocopy-nya wkwk," ungkapnya lagi.

Dalam video yang diunggahnya, tampak tukang fotocopy membuka naskah skripsi dan memberikan masukan ke mahasiswa. Ternyata ada penulisan, spacing dan jarak tulisan yang nggak rapi. Hal ini bikin ia jadi heran, karena bahkan tukang fotocopy-nya lebih teliti. Ia juga mengungkapkan kalau belum juga dosen yang merevisi penulisannya, tapi justru tukang fotocopy sudah merevisi duluan.

@akugirls24 sampe apal mas² fotocopy nya wkwk #skripsi suara asli - Lagu Baper ID

Warganet juga dibikin heran sama tukang fotocopy tersebut. Banyak yang salut sama tukang fotokopi tersebut. Walhasil aksi tukang fotokopi ini pun viral. Video yang diunggah pada 20 Juni lalu sudah ditonton lebih dari 4,5 juta penonton dan menuai lebih 3700 komentar. 

"proud banget sama Abang fotokopian nya, terimakasih banyak orang baik," tulis akun @semurdaging.

"dia sdh pengalaman byk buka buku skripsi jd tahu dmana letak salahnya dari susunan skripsinya," ungkap akun @R.Palupi.

"lah aku sama kok,malah ditunjuk sama dosen ke fotokopi A. Bisa sekalian revisi," tutur akun @Lia Agustini.

"salut loh krn gk membutakan diri, kdg tuh udah dicek sesuai ternyata ada yg keselip pas ngeprint gak tau," kata akun @sakjane aku sopomu?