Brilio.net - Kamu pasti masih ingat tutorial makan nasi padang dengan cara elegan dan anggun ala Chef Vindy Lee, kan? Dalam tutorial itu chef Vindy membagikan tips makan nasi padang ala table manner supaya tetap terlihat anggun. Nah, kali ini Chef Vindy Lee akan membagikan cara makan salak dengan metode serupa, nih.

Sebenarnya buah salak sama seperti buah lain pada umumnya. Kulit luarnya harus dikupas terlebih dahulu baru bisa dimakan. Kulit salak yang sedikit tajam itu bisa dikupas menggunakan tangan kosong.

Tapi kali ini Chef Vindy Lee punya tutorial cara makan salak yang elegan dan tetap anggun, walaupun terkesan nyeleneh. Trik ini ditunjukkan lewat video unggahan Instagram miliknya di @vindylee pada Selasa (12/7).

"Snake skin fruit, known as #Salak is named after it’s sharp pointy scaly skin. So many have bled just by peeling this fruit! Totally preventable (Snake skin fruit, yang dikenal sebagai #salak, dinamai berdasarkan kulit bersisiknya yang runcing dan tajam. Begitu banyak yang berdarah hanya dengan mengupas buah ini! Benar-benar dapat dicegah)" tulisnya dalam kolom keterangan.

trik makan salak chef vindy lee © Instagram

foto: Instagram/@vindylee

Sebelum memperlihatkan cara makan salak, Chef Vindy menerangkan sedikit informasi tentang buah salak bagi pengikutnya.

"Cara makan salak biar kuku kita tetap slay. Salak banyak nutrisi dan ini di Inggris namanya Snake skin fruit, buah kulit ular. Karena kulitnya keras dan sangat tajam, jadi sedikit sulit dan kuku bisa luka jari-jarinya," jelas Chef Vindy.

Seperti biasa, Chef Vindy sudah mempersiapkan piring beserta garpu dan pisau. Salak yang masih utuh diletakkan di atas piring untuk dipotong.

trik makan salak chef vindy lee © Instagram

foto: Instagram/@vindylee

 

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR