Brilio.net - Kebutuhan akan penggunaan jam tangan kini tidak terpaku sebagai penunjuk jam saja. Melainkan juga aksesoris hingga produk investasi. Seiring berjalannya waktu, tren jam tangan pun terus berubah. Dari yang hanya sekadar penunjuk jam, kini kehadiran smartwatch sangat membantu kehidupan sehari-sehari.

Seperti halnya dengan salah satu perusahaan jam tangan teranyar, Suunto, yang dikenal sebagai smartwatch yang mendukung kegiatan olahraga dan kegiatan luar ruang (adventure). Baru-baru ini brand jam tangan ini meluncurkan perangkat wearable terbaru bagi mereka yang sering melakukan olahraga ekstrim yakni, Suunto 7.

Presiden Suunto, Heikki Norta, mengatakan, kebutuhan smartwatch bagi masyarakat saat ini tidak hanya dalam mendukung kegiatan olahraga atau kegiatan luar ruang, tapi juga selaras dengan gaya hidup masyarakat sehingga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Oleh sebab itu kuta hadirkan fitur olahraga yang kuat, dan sebaliknya, untuk membantu pengguna memaksimalkan olahraga dan kehidupan mereka yang sibuk sehari-hari," ujar Heikki Norta kepada media di Jakarta.

Produk terbaru ini pun merupakan wearable generasi terkini buatan perusahaan yang sudah dilengkapi dengan OS dari Google. Tak hanya itu, smartwatch ini juga sudah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 3100. Suunto 7 juga hadir dengan berbagai macam fitur-fitur mutakhir seperti Sport Modes.

Loading...

"Di fitur itu juga tersedia beberapa mode yang bisa disesuaikan dengan aktivitas petualangan pengguna, termasuk lari, bersepeda, berselancar dan lain-lainnya," tambahnya.

Sports Mode juga hadir dengan akurasi yang sempurna untuk melacak trek berlari, mengontrol musik dari jam Suunto, serta baterai yang kuat selama 12 saat mengaktifkan mode GPS.

Suunto © 2020 brilio.net

Suunto 7 telah terintegrasi dengan OS Google seperti Google Fit, Google Assistant, Google Pay dan ratusan aplikasi yang tersedia di Google dan dilengkapi dengan notifikasi, shockproof, waterproof dan juga dirtproof.

Lebih lanjut Heikki Norta mengatakan, Suunto 7 menawarkan peta luar ruang offline baru yang jelas dan penuh warna, yang memungkinkan para atlet untuk mengikuti lokasi mereka saat bepergian dengan layar OLED sentuh yang sensitif, serta kontrol berbasis pergelangan tangan dari daftar putar musik untuk kenyamanan saat bepergian.

Suunto © 2020 brilio.net

Suunto 7 dirancang dan diuji di Finlandia untuk bertahan dari kondisi dan petualangan terberat dan untuk menahan guncangan, air, dan kotoran (debu) dengan layar Gorilla Glass.

Produk ini jiha memiliki beberapa pilihan warna, yakni Slate Grey Cooper, Granite Red, Moss Grey, Slate Grey dan Pebble White.

RECOMMENDED BY EDITOR