Brilio.net - Penggemar drama Korea True Beauty pasti tau tokoh Im Ju Kyung yang berhasil merubah wajahnya yang awalnya kusam dan berjerawat menjadi cantik dan diidolakan banyak pria dengan menggunakan makeup. Dalam film tersebut, Ju Kyung tampak seperti orang yang berbeda sebelum dan setelah dirias.

Pada dasarnya, makeup memang memiliki fungsi untuk menutupi masalah pada wajah seseorang seperti jerawat, flek hitam, dan wajah kusam. Tapi tahu kah kamu jika makeup benar-benar bisa membuat wajah seseorang berubah seperti di drama True Beauty?

Pemilik akun TikTok @gendhismo sepertinya membuktikan kekuatan makeup bisa mengubah penampilan seseorang. Wanita jawa dengan kulit coklat eksotis ini mencoba makeup dengan style Korea. Makeup gaya Korea ini biasanya dibuat dengan mengaplikasikan make up secara tipis agar mendapatkan kesan natural. Selain itu, pilihan warna blush on, eye shadow, dan lipsticknya berwarna pink agar terlihat manis dan merona alami.

perempuan Jawa make up ala Korea berbagai sumber

foto: TikTok/@gendhismo

Pada tahap pre make up, ia mengaplikasikan primer agar kulit siap untuk dirias dan hasil riasan bisa tahan lama. Selanjutnya, aplikasikan foundation ke seluruh wajah dengan cara ditekan-tekan ringan dengan beauty blender. Agar wajah terlihat tirus, baurkan contour cream di bagian bawah tulang pipi. Aplikasikan juga contour di bagian tepi hidung agar membuat ilusi hidung lebih mancung.