Brilio.net - Kamar tidur adalah tempat ternyaman untuk beristirahat usai beraktivitas seharian. Nggak salah, banyak orang mendesain kamar tidur semenarik mungkin agar makin betah. Oleh karenanya, tak sedikit yang kemudian melakukan perombakan ruangan atau makeover.

Dengan tampilan kamar yang lebih segar, segala stres akan lenyap, digantikan dengan suasana rileks dan aliran energi positif. Tentunya, untuk mendapatkan kamar yang nyaman nggak harus memiliki ruangan besar dengan berbagai perabotan.

Seperti yang dilakukan oleh akun TikTok @sepuikhwan. Pemilik akun ini membagikan transformasi kamar tidur rumahnya di kampung yang sederhana, jadi tampak mewah dan berkelas.

"Bilik upin ipin makeover. Rumah kampung pun boleh makeover okay," tuturnya, dilansir brilio.net pada Selasa (20/9).

Sebelumnya, ruangan ini terkesan sederhana dengan dinding kayu berwarna hijau, mirip kamar ala film Upin Ipin. Selain itu, lantai kamarnya hanya ditempelkan karpet nuansa monokrom, dengan atap asbes.

transformasi kamar tidur usai makeover © TikTok

foto: TikTok/@sepuikhwan

Sang pemilik pun mencoba memberikan tampilan baru untuk ruangan tersebut dengan interior berkonsep American Style. Konsep ini lebih simpel dengan minim detail dan identik penggunaan warna kalem.

Mula-mula, ia menambahkan besi di antara dinding kayu untuk menempelkan triplek sebagai praktisi penyekat. Nggak hanya itu, ia juga menambahkan plafon agar interior ruangan terlihat indah dan rapi.

transformasi kamar tidur usai makeover © TikTok

foto: TikTok/@sepuikhwan