Brilio.net - Saat ini, memperhatikan penampilan rasanya bukan saja menjadi hal penting bagi kaum perempuan. Pasalnya, kini sudah banyak laki-laki yang juga memperhatikan penampilannya. Mulai dari kaus hingga sepatu yang dikenakannya.

Tidak hanya model dan desainnya saja yang menjadi perhatian, brand atau desainer yang membuat pakaian itu juga menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh luput dari perhatian. Tidak hanya berdasarkan kualitas, ketenaran nama brand-brand ternama ini juga menjadi salah satu faktor penting bagi anak muda zaman now.

Seperti sebuah video satu ini yang memperlihatkan jumlah total harga outfit anak zaman now yang harganya sangat fantastis. Video yang kembali diunggah oleh pengguna akun Facebook bernama Aak Prast dari YouTube ini ramai menjadi perbincangan banyak orang.

Video yang sudah ditonton lebih dari 2 juta orang ini menunjukkan ketika dua orang YouTuber mewawancarai beberapa pengunjung acara Urban Sneaker Society 2.0 di Jakarta. Keduanya mempertanyakan tentang harga outfit yang sedang dikenakan beberapa pengunjung tersebut.

harga outfit anak zaman now © 2018 Facebook
foto: Facebook/Aak Prast

Dari video yang diunggah pada Jumat (27/7) kemarin, diketahui bahwa harga keseluruhan outfit yang dikenakan oleh salah satu pengunjung ada yang mencapai Rp 321 juta atau setara dengan sebuah mobil Toyota Forturner. Sedangkan harga keseluruhan outfit beberapa pengunjung lainnya berkisar di belasan hingga puluhan juta rupiah.


Video berdurasi 7 menit 39 detik itu sontak dibanjiri beragam komentar dari warganet. Tidak sedikit yang merasa dirinya menjadi rakyat jelata yang tidak mempunyai apa-apa setelah menonton video tersebut. Namun ada juga yang berpendapat bahwa hal itu wajar dilakukan karena orang tersebut memang memiliki penghasilan yang berlebih. Selain itu, ada juga yang menjadikannya sebagai bahan lelucon.

"Berasa rakyat jelata duit sgtu buat beli baju...klo saya buat beli rumah...," tulis akun Imam Dwi Hartanto.

"Jadi berasa tinggal di pedalaman..norak ga sih gw liat video ini," ungkap akun Lies Triana.

"Tu pakaian di jual terus duitnya di pake di desa bisa buat rumah mewah tuh hhhhh," tulis akun Muhammad Khotibur Rohim.

"Klo saya lihatya.. ini seperti achievement.. sebagian org butuh bukti kalo dirinya udah bener2 nyampek dititik tertentu, ya dg beli2 barang mahal kek gitu misalnya.. jd klo dibilang buang2 duit ya ga juga, toh mereka mampu beli berarti duitnya emang sisa2, toh jadi investasi juga," ujar akun Dovi da Lopezz.

"kalau mereka bisa beli kenapa enggak, cuma mungkin pemikiran masing2 orang berbeda2, ada yang ingin dijadikan modal, investasi, atau sumbang ke yayasan,dsb.. sah-sah aja menurutku, kecuali duit tersebut hasil dari korupsi barulah kita boleh marah dsb," papar akun Venny Garapengendalipasir.

"Kira2 baju jaket mahal begitu tahan bacok gak ya," komentar akun Prima Pribadi Agusta.

"Anjir ini Anak2 sultan dari lahir ga pernah minum Okky Jelly Drink ya kwkwkwkwkwkwk," tambah akun Dimas Suwardono Wibowo.