Brilio.net - Dunia fotografi memiliki banyak sekali kategori, ada landscape, street fotografi, ada juga food fotografi. Namun dari semua kategori itu yang paling menjadi tantangan bagi para pemula yang ingin memotret adalah ketika mengabadikan momen saat fashion show.

Bayangkan saja perjuangan yang harus dilakukan demi mendapatkan hasil foto yang tajam di momen yang tepat. Cahaya yang berubah-ubah serta obyek yang terus bergerak cepat membuat fotografi fashion menjadi lebih seru.

Nah, buat kamu yang masih pemula dengan dunia catwalk, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar foto yang dihasilkan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Fotografer Tommy Siahaan mengatakan mengabadikan aktivitas model di acara fashion show tentunya setiap fotografer harus bisa membaca cahaya yang tersedia.

"Buat foto fashion show dengan lampu yang berubah dengan cepat dan satu lampu yang tertuju dengan model, fotografer harus pintar membaca cahaya," ujarnya saat ditemui media dalam acara Consumer Launch Event Samsung Galaxy S20 Series di Jakarta.

Loading...

Tommy menjelaskan ketika fashion show sedang berlangsung, fotografer harus fokus dengan model yang ingin dituju. Klik objek pada layar ponsel kemudian atur exposure untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kalau sudah di klik, jadi tetap fokus walaupun objek bergerak. Atur exposure gunanya mengatur cahaya agar tidak over," tambahnya.

Beruntung saat ini sudah banyak sekali smartphone yang canggih yang dapat memenuhi kebutuhan fotografi. Sehingga semakin mudah dan praktis.

"Seperti Samsung Galaxy S20 Series dengan high definition camera yang dibarengi dengan fitur-fitur seperti nona-binning, dan re-mosaic semakin memudahkan pengguna. Jadi tidak perlu menggunakan kamera profesional akan memerlukan usaha lebih dalam menghasilkan foto yang terbaik," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR