Brilio.net - Liburan akhir tahun tinggal beberapa hari lagi. Biasanya masyarakat akan mengambil kesempatan itu dengan mengajak keluarga liburan ke tempat yang seru. Entah itu tujuannya untuk menyenangkan anak atau untuk mengeratkan kembali keharmonisan di antara keluarga yang mungkin sedikit renggang karena tuntutan aktivitas rutin masing-masing selama ini.

Ya, begitulah kegiatan liburan akhir tahun yang sudah menjadi tradisi, saat-saat paling pas untuk menciptakan momen-momen tak terlupakan bersama keluarga. Untuk bisa mendapatkan momen liburan yang seru, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri yang tentu akan memakan waktu dan biaya yang lebih banyak. Karena di Jakarta terdapat tempat yang menyediakan kegiatan seru untuk liburan akhir tahun.

Salah satu pilihan terbaik mengisi liburan akhir tahun ialah menyaksikan sirkus modern, The Great 50 Show. Lain daripada yang lain, sirkus ini dikemas kekinian dengan mengombinasikan akrobatik, multimedia dan live band. Selama ini kita tahu sirkus selalu melibatkan binatang, tetapi The Great 50 Show menampilkan hal yang berbeda yang tentu disukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Efek multimedia dan musik yang dihasilkan akan membuat ambience lingkungan yang akan membuat penonton hanyut dari satu atraksi ke atraksi lain, entah menegangkan atau mengejutkan .Sehingga akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Apakah itu akrobat, permainan api, atraksi trapeze, juggling atau tarian yang kompak nan memukau.

Menonton pun jadi lebih seru karena sirkus ini memakai konsep bangku tribun sehingga memungkinkan penonton untuk melihat semua atraksi lebih dekat. Tentu ini bisa membuat setiap atraksi jadi momen yang memorable bagi penonton.

“Kami mencoba membuat konsep pertunjukan yang segar dan menarik, yang belum pernah ada dan belum kami suguhkan sebelumnya. Dan The Great 50 Show ialah hasil dari pemikiran itu. Semua aspek dipikirkan dari pertunjukan dimulai sampai selesai agar penonton tak bosan selama sirkus berlangsung,“ terang head of operation dan juga sebagai penyelenggara pertunjukan The Great 50 Show, Chief Luiginni," di Jakarta.

Tak sampai di situ, sirkus ini juga dikemas dengan alur cerita yang menarik. Pertunjukan ini menceritakan seorang anak lelaki yang bernama Noah yang ingin menjadi pemain sirkus professional.

Pertunjukan dibuka dengan Noah kecil yang menggunakan kostum cheongsam sedang menarik rangkaian kereta kayu berisi gajah, harimau, dan macan dalam bentuk boneka. Namun bagi Noah semua boneka binatang itu hidup yang ia jadikan tempat berlatih agar bisa menjadi pemain sirkus nasional. Seketika ia pun beraksi dengan melompat ke kereta dan menari bersama boneka satwa.

Tak lama kemudian, muncul penyanyi sekaligus ring master yang menggambarkan Noah dewasa yang telah sukses menjadi pemimpin rombongan sirkus. Lalu, membawakan lagu berjudul 'It's Celebration' sebagai soundtrack pembuka The Great 50 Show.

“Kisah pertunjukan ini merupakan kisah nyata. Hanya saja dibalut dengan sentuhan multimedia dan kombinasi sirkus tradisional dan modern agar menghibur semua usia, baik itu anak-anak maupun orang tua,” tambah Chief.

Akhir dari perjalanan Oriental Circus Indonesia.

OCI © 2019 brilio.net

Chief juga menyarankan untuk tidak melewatkan pertunjukan The Great 50 Show. Karena pertunjukan ini merupakan penyelenggaraan terakhir dari Oriental Circus Indonesia (OCI), satu-satunya sirkus tertua dan asli Indonesia yang merupakan cikal bakal berdirinya Taman Safari Indonesia.

Ya, setelah selama 50 tahun berkarya dan menghibur masyarakat Indonesia dengan berkeliling ke berbagai daerah, OCI memutuskan bahwa “The Great 50 Show” merupakan akhir dari perjalanan mereka.

“The Great 50 Show adalah perayaan hari jadi ke-50 sekaligus penutupan sirkus Oriental Circus. Jadi, kalau pertunjukan ini selesai, jika masyarakat Indonesia mau cari Oriental Circus, sudah tidak ada lagi. Oleh karenanya, mungkin ini bisa jadi pilihan terbaik liburan akhir tahun yang patut didatangi, untuk melihat atraksi terakhir mereka,” ungkap Chief.

The Great 50 Show sendiri digelar di Golf Island Pantai Indah Kapuk, dan berlangsung dari 6 November 2019 sampai 12 Januari 2020. Pertunjukan berlangsung dari hari Selasa-Minggu dengan jadwal : Selasa –Jumat, jam 19:00 WIB sementara Sabtu – Minggu, jam 13:00, 16:00 & 19:00 WIB.

Sementara dari tanggal 24 Desember 2019–5 Januari 2020, pertunjukan bakal digelar dua kali sekali, yaitu jam 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Kemudian dari tanggal 6-12 Januari 2020 pertunjukan akan digelar Selasa-Jumat pada jam 19.00 WIB dan Sabtu Minggu pada jam 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

OCI © 2019 brilio.net

Untuk harga tiket dimulai dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp100 ribu hingga Rp350 ribu. Pengunjung bisa dapat diskon hingga 20% untuk pembelian tiket di PIK Avenue lantai 2 melalui kartu BCA atau traveloka.com.