Brilio.net - TGI Fridays Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Pasifik Bartender Championship. Ajang berskala Internasional tahunan ini berpuncak pada tanggal 23 Oktober 2019 pukul 19.00 di TGI Fridays, Gandaria City.

TGI Fridays sendiri merupakan salah satu restoran waralaba terbesar di dunia dengan lebih dari 800 outlets yang ada di 60 negara. TGI Fridays yang berdiri sejak 50 tahun yang lalu ini selalu konsisten menghadirkan restoran “casual dining” dengan membawa 'rasa' hari Jumat yang identik dengan keseruan, akhir pekan dan santai.

Nantinya akan mempersembahkan 5 bartender terbaik se-regional Asa Pasifik dari TGI Fridays dan dimeriahkan oleh Mikes Acoustic Band, Disko Pantera, dan Boy Wiliam sebagai MC dalam acara final.

Acara yang akan melibatkan peserta dari 5 negara dari Asia Pacific ini merupakan rangkaian dari 'Road to World Bartender Champion' yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 di Amerika Serikat. Peemenang tiap negara bagian (per region) akan dinilai ulang dan bartender terbaik pemenangnya akan menjadi TGI Fridays Champion World Bartender Championship.

“Pemilihan Indonesia sebagai lokasi adalah berdasarkan penilaian dari para prinsipal Fridays yang melihat perkembangan Fridays di Indonesia dalam segi bisnis dan juga perkembangan dari sumber daya manusianya yang ada di Fridays di mana sesuai dengan filosofi Fridays Internasional yaitu Grow with The People. Ini kebanggaan buat kita”, ujar Franchisee & President Director dari TGI Fridays Indonesia, Chandra Supandi kepada media di Jakarta.

Para 5 peserta yang datang dari Jepang, Taiwan, Filipina, Guam dan Indonesia ini sudah melewati kompetisi di TGI Fridays di negaranya masing - masing dan untuk melaju ke babak berikutnya mereka akan dinilai oleh juri - juri yang kompeten di bidangnya dari TGI Fridays International dan dari Indonesia akan diwakili oleh Ashraf Sinclair.

“Ashraf Sinclair memiliki sejarah yang kuat dengan TGI Fridays khususnya di Indonesia karena beliau yang membawa TGI Fridays merupakan hasil nyata dari People Development, beliau bermula menjadi staff Host di Fridays Malaysia saat mudanya dan kini menjadi partner ownership untuk TGI Fridays Indonesia“, tambah Chandra.

Selain event “Asia Pacific Bartender Championship, Fridays Indonesia juga mengajak para pelanggan dan mereka yang peduli akan laut serta kebersihan alam. Program tersebut dengan turut menjual Stainless Straw yang hasil penjualan tersebut akan didonasikan sepenuhnya mulai saat acara tersebut Oktober - Desember 2019.  

“Program kepedulian ini berkenaan dengan tidak digunakan lagi sedotan plastik di TGI Fridays Indonesia dan di 60 negara lainnya di lebih dari 800 Fridays restoran lainnya. Kami menjalankan program ini secara global, kami berada di industri makanan dan minuman dan program di Indonesia ini kami sebut Fridays Action For Ocean yang merupakan langkah awal untuk kepentingan menjaga pantai dan laut serta ekosistem di dalamnya. Donasi tersebut akan diserahkan ke yayasan yang akan digunakan untuk aktivitas membersihkan pantai," Head of Marketing TGI Fridays Indonesia, Villa Huwae.