Brilio.net - Kegiatan merokok tidak dapat dilakukan di sembarang tempat. Agar lebih tertib, saat ini banyak tempat umum yang menyediakan fasilitas publik untuk perokok. Seperti area khusus merokok agar tidak mengganggu orang lain yang tidak merokok.


Bahkan di tempat hunian, seperti rumah dan kos, perokok tidak boleh sembarangan merokok. Salah satunya yang dialami oleh wanita ini. Wanita bernama Tiara merokok di dalam kamar kos. Di sini yang jadi permasalahan adalah asap rokok yang keluar dari kos.

Tiara baru mengetahui ternyata asap rokoknya mengganggu setelah tetangga kosnya mengirimkan camilan. Dalam bingkisan camilan tersebut, terdapat surat teguran mengenai asap rokoknya.

"Kamar sebelah kosan gue tiba-tiba ngasih jajanan, pas dicek ternyata ada surat ini di dalem. Begitu baca, gue ngerasa bersalah banget, ternyata walaupun pintu gue tutup baunya tetep nyebar ke kamar sebelah," tulis pemilik akun Twitter @ayamgota, dikutip brilio.net Senin (17/10).

Tetangga kos tersebut menegurnya dengan sangat santun. Dengan surat tersebut, ia menjelaskan asap rokok yang masuk ke kamarnya mengganggu pernapasan.

"Halo mba Tiara! Ini Alifya dari kamar sebelah... Saya mau minta tolong ke mba Tiara lain kali kalau mba merokok di ruang tamu ya mba. Karena baunya sampai ke kamar saya meskipun saya sudah menutup pintu. Hal itu membuat saya kurang nyaman untuk bernapas. Terima kasih atas pengertiannya ya mbak. Oiya, ini ada sedikit jajanan buat mbak Tiara, semoga suka ya," demikian isi surat yang ditulis tetangga kosnya.

teguran rokok di kos @ berbagai sumber

foto: Twitter/@ayamgota

"Jadiin pelajaran, jadi perokok harus aware sama kenyamanan orang sekitar," imbuh Tiara.